Selain Millendaru, Mereka Juga Tampil Layaknya Perempuan Tulen

Nanda Indri Hadiyanti | 1 September 2017 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Millendaru jadi perbincangan netizen setelah video mirip dirinya sedang melakukan seks oral tersebar di media sosial. Banyak orang akhirnya mencari tahu sosok keponakan Ashanty ini. 

Millendaru merupakan salah satu laki-laki yang percaya diri mengakui diri sebagai shemale. Dalam kesehariannya, dia selalu berdandan ala perempuan lengkap dengan makeup

Millendaru ternyata bukan satu-satunya laki-laki yang percaya diri berdandan seperti perempuan. Beberapa orang yang juga mengubah penampilan mereka, dari laki-laki seperti perempuan.

Ada yang mengaku sudah menjadi transgender, ada juga yang mengaku androgini atau hanya suka berdandan seperti perempuan. Siapa saja mereka?

1. Dena Rachman

Sosoknya sempat dikenal sebagai artis cilik laki-laki dengan nama Renaldy Denada Rachman. Setelah dewasa identitasnya berubah menjadi Dena Rachman. Pelan tapi pasti Dena mulai mengubah dirinya menjadi transgender, mulai dari suntik hormon sampai operasi payudara. Banyak netizen yang iri karena penampilan Dena secantik perempuan tulen.  

2. Dinda Syarif

Nama Dinda mulai dilirik media sejak dirinya disebut-sebut memiliki hubungan khusus dengan Kiki Farel. Tak lama setelahnya identitasnya sebagai transgender terungkap oleh media. Bahkan Dinda pernah menjadi salah satu finalis Miss Waria Indonesia 2016. Dinda diketahui berteman baik dengan Millendaru.

3. Solena Chaniago

 

Solena merupakan transgender yang lahir dan besar di Padang, Sumatera Barat. Terlahir sebagai laki-laki, Solena Chaniago muda pernah menikah dan memiliki seorang anak. Tapi pada 2005 silam dia memilih hijrah ke New York dan mulai mengubah penampilannya. 2010, Solena melakukan operasi ganti kelamin di Thailand dengan dana hingga Rp1 miliar. 

4. Jovi Adhiguna

Rambut panjang, makeup cetar dan pakaian perempuan yang kekinian membuat Jovi Adhiguna terlihat sangat feminim dan cantik. Beauty vloger yang satu ini tidak peduli dengan anggapan negatif orang tentang penampilannya. Dia mengaku nyaman dengan gaya feminin yang selama ini melekat dengannya. 

5. Darell Ferhostan

Pria kelahiran 16 November 1991 yang memulai kariernya sejak tahun 2011. Sejak awal masuk dunia modeling, Darell sudah menegaskan bahwa dirinya mewakili sosok androgini atau kesan maskulin dan feminin di waktu yang bersamaan, di dunia model Indonesia. Lelaki dengan tinggi badan 185 cm ini tak merasa aneh jika harus terlihat sangat feminin.

(nda / bin)

 

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait