Perjalanan Penuh Liku Keisya Levronka Wujudkan Impian Rilis Album Perdana

Indra Kurniawan | 12 Mei 2023 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Impian Keisya Levronka punya album sendiri akhirnya terwujud. Jumat (12/5) dini hari, album perdana Keisya yang diberi titel Levronka resmi diluncurkan di semua platform musik digital. 

Berisi delapan lagu - dua di antaranya lagu baru, penyanyi asal Kota Malang, Jawa Timur mengaku album ini sangat personal. Selain pemilihan judul album, juga tampilan fisik CD yang didominasi warna kesukaannya. 

"Album Levronka ini sangat personal dan aku memang penginnya gitu. Aku ingin album pertama ini sangat dekat dengan aku. Makanya aku pilih fontnya (judul di album) mirip aksara Jawa karena aku berasal dari Jawa, lahir dan besar di sana (Malang), cover-nya warna biru karena aku suka warna biru," ungkap Keisya di Jakarta Aquarium Safari, Kamis (11/5) sore.

"Dan (album ini) tentang perjalanan karier aku seperti air. Aku mengibaratkan air ini adalah struggle aku di dalam industri musik. Perjuangan aku dari awal. Dari audisi (Indonesian Idol) lalu aku di-bully, sampai sekarang aku rilis album pertama," sambungnya. 

Foto sampul album memiliki filosofi sendiri. Terlihat dari foto, Kesiya seperti mengapung di atas air. Separuh badannya di permukaan air, separuhnya lagi di dalam air. 

"Aku mengibaratkan, ketika berjuang, apa pun yang terjadi, baik atau buruk, yang di bawah air itu yang buruk-buruk. Di-bully dan semuanya. Tapi karena aku tidak menyerah, tetap di sini, tetap berjuang, aku enggak mundur, aku tetap maju, aku pelan-pelan dibawa ke permukaan sama air," jelas Keisya.

Keisya Levronka penyanyi jebolan Indonesian Idol yang meraih popularitas berkat "Tak Ingin Usai". 

 

"Pelan-pelan aku dibawa ke atas, ternyata karier aku semakin indah, semakin maju, banyak yang percaya sama aku. Jadi pelan-pelan aku naik, ke keindahan dunia. Makanya kenapa fotonya di tengah, karena mulai naik, aku belum naik," tambahnya. 

Proses pembuatan album ini disebut Keisya cukup panjang. Dia harus memikirkan dengan matang konsepnya. Termasuk pemilihan 2 lagu barunya: "Better On My Own" dan "Tak Pantas Terluka". 

"Gimana caranya (album) ini aku banget, jadi mungkin nanya ke orang-orang butuh waktu. Pemilihan font-nya, warna (sampul album). Terutama di pemilihan lagu, sih. Itu lama banget. Seharusnya rilis lama sebelum hari ini, tapi karena aku milih lagunya lama, baru rilis hari ini," ungkap gadis 20 tahun.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait