Putaran Babak Final Liga CONCACAF Disiarkan Langsung NET TV, Catat Waktunya

Supriyanto | 15 Juni 2023 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - NET TV kembali menyiarkan langsung laga sepak bola bergengsi. Setelah menayangkan FIFA Match Day Argentina melawan Australia, NET akan menghadirkan babak putaran akhir liga Concacaf (Central America and Caribbean Association Football).

Partai semifinal pertama yang akan ditayangkan secara live, menghadirkan laga Panama melawan Kanada di NET pada Jumat, 16 Juni 2023, pukul 05.45 WIB. Disusul partai sengit dua tim unggulan di semifinal kedua antara  Amerika Serikat melawan Meksiko pada hari yang sama pukul 08.45 WIB.

Sementara itu perebutan posisi ketiga akan ditayangkan NET pada 19 Juni 2023, pukul 04.45 WIB, dan final pada pukul 07.15 WIB.

Direktur NET, Surya Hadiwinata menerangkan  NET terus membuka diri untuk bekerjasama dengan berbagai pihak dalam menghadirkan tayangan olahraga menarik untuk pemirsanya. 

“Setelah siaran langsung FIFA Match Argentina melawan Australia, NET melihat potensi menarik dari  laga pamungkas Concacaf Nations League Qatar Airways Final 2023.  Persaingan sejumlah pemain Concacaf yang tampil dalam turnamen ini  serta kesuksesan mereka berlaga di sejumlah klub Eropa tentunya menjadi pelajaran menarik bagi pesepakbola  kita untuk selalu bekerja keras dan tampil atraktif agar dilirik oleh pemandu bakat klub besar mancanegara”, ujar Surya Hadiwinata dalam siaran pers yang diterima wartawan, Kamis (15/6).

Puncak Concacaf Nations League Qatar Airways Final 2023 siap digelar di Stadion Allegiant Las Vegas, Amerika Serikat. Tiga semifinalis Concacaf Nations League Qatar Airways Final 2023, yaitu Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat, merupakan tiga negara yang berhasil lolos ke Piala Dunia Qatar tahun lalu. Sementara Panama membuat kejutan  lolos dari fase grup setelah menaklukan peserta Piala Dunia 2022 Qatar, Kosta Rika.

Kanada sebagai juara grup C dan Panama yang merupakan pemuncak klasemen di grup B akan saling berhadapan dalam semifinal pertama.  Tim Kanada yang mendapatkan julukan “The Canuks” merupakan peringkat 47 FIFA dan menjadi salah satu tim favorit juara yang diperkuat duet penyerang eropa, Alphonso Davies (Bayern Munich)  dan  Jonathan David  (Lille), serta  kiper Eropa Timur Red Star Belgrade, Milan Borjan.

Sementara itu Panama menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan sejak fase grup dan siap menghadang laju tim unggulan Kanada.

Semifinal kedua menghadirkan pertarungan ketat “real final”  antara jawara Concacaf yaitu, Amerika Serikat dan Meksiko, yang sepanjang fase grup tak terkalahkan. Amerika Serikat terbilang cukup kokoh diperkuat tiga penyerang terbaiknya, Haji Wright (Antalyaspor), Gio Reyna (Borussia Dortmund) dan striker Chelsea, Christian Pulisic, yang kini juga sedang diincar klub Italia AC Milan.

Sementara itu skuad Meksiko juga tak kalah mentereng dengan diperkuat oleh sejumlah pemain yang berlaga di Liga Eropa: Santiago Gimenez (Feyenoord), Jorge Sanchez dan Edson Alvarez (Ajax Amsterdam).

Concacaf (Confederation of North, Central American and Caribbean Association Football) merupakan satu dari enam konfederasi benua yang berafiliasi dengan FIFA.

Konfederasi sepakbola Concacaf berdiri pada 18 September 1961 di Meksiko.

Konfederasi ini meliputi 41 anggota asosiasi nasional dari sejumlah negara di Amerika Utara, Amerika Tengah, Karibia dan tiga negara tambahan dari Amerika Selatan (Guyana, Suriname dan Guyana Prancis) yang akhirnya bergabung atas alasan geopolitik.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait