Mohamad Salah Tak Dendam pada Ramos

TEMPO | 30 Mei 2018 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mohamed Salah diperkirakan akan pulih dari cedera bahunya dalam tiga hingga empat minggu. Hal itu disampaikan fisioterapis Liverpool, Ruben Pons, Selasa, 20 Mei 2018.

"Itu bukan cedera yang umum dalam sepak bola, lebih sering menimpa kiper," kata Pons. "Federasi Sepak Bola Mesir percaya bahwa dalam tiga atau empat minggu dia akan pulih."

Salah mengalami cedera dalam final Liga Champions melawan Real Madrid, 26 Mei lalu. Saat itu ia berebut bola dengan bek Madrid, Sergio Ramos. Pesepakbola asal Mesir itu mengalami cedera dislokasi bahu setelah terjatuh dengan posisi tak pas, karena salah satu tangannya tak leluasa bergerak akibat dikempit Ramos.

Pons menyatakan, kerja keras akan dilakukan untuk mempercepat pemulihan pemain yang akan tampil di Piala Dunia 2018 ini. "Kami akan melakukan sesi ganda setiap hari," kata dia.

Seusai kejadian, banyak yang menuding Ramos melakukan pelanggaran itu dengan sengaja. Salah dianggap sebagai pemain yang berbahaya sehingga perlu dilumpuhkan. Setelah pemain ini keluar, Madrid pun bisa lebih leluasa menguasai pertandingan dan akhirnya menang 3-1.

Apakah Salah marah atau dendam pada Ramos? Pons menggeleng. "Salah belum menceritakan apa pun tentang Sergio Ramos," kata dia. "Saya tidak berpikir dia marah padanya. Itu adalah tindakan yang tidak disengaja."

Ia melihat secara mental, kondisi Salah sangat positif. "Salah sudah lebih bersemangat, jauh lebih optimistis," kata dia.

Mohamed Salah akan berpacu dengan waktu mengatasi cederanya agar bisa tampil memperkuat Mesir di Piala Dunia 2018 yang akan dimulai 14 Juni.

LIVERPOOL ECHO | METRO

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait