Alumni The Voice Kids Indonesia Rilis Lagu Anak Bertema Kebangsaan

Ari Kurniawan | 8 Juni 2018 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Universal Music Indonesia merilis album kompilasi anak berjudul Aku Anak Indonesia. 10 lagu bertema kebangsaan yang mengisi album tersebut dibawakan secara solo dan duet oleh para alumni ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia.

Lewat album ini diharapkan anak-anak Indonesia bisa semakin mengenal dan mencintai lagu kebangsaan.

"Memang album untuk anak Indonesia itu jarang. Yang kedua, kita kalau ngomongin semangat nasionalisme, semua lagu kebangsaan bisa dituangkan oleh anak-anak ke keluarga, ke masyarakat, supaya niat semua niat kita bangsa ini menjadi satu kesatuan yang baik bisa terlaksana," ungkap Peter Hendarmin, selaku Marketing and Sales Universal Music Indonesia, dalam jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/6).

Sepuluh lagu yang ada di album Aku Anak Indonesia antara lain Anak Indonesia, Bangun Pemudi Pemuda, Kebyar Kebyar, Satu Nusa Satu Bangsa, Bendera, Tanah Airku, Indonesia Pusaka, Berkibarlah Benderaku, Nusantara, dan Melomoat Lebih Tinggi. 

"Ini lagu-lagu yang sudah dinyanyikan anak-anak dari zaman kita kecil dulu sampai juga diajarkan di sekolah, jadi ini semua lagu-lagu yang sangat familiar oleh anak-anak dan oleh orang dewasa juga," sambung Peter.

Theresia Margaretha Gultom atau There, salah satu finalis The Voice Kids Session 1, bangga bisa jadi bagian dari album kompilasi ini. There mendapat bagian untuk membawakan lagu Tanah Airku.

"Lagunya itu tenang, enak banget. Dan dari kecil aku sudah tahu lagu ini karena dari kecil sering nyanyiin lagu nasional. Lagu favorit aku itu selain Tanah Airku ya Garuda Pancasila sih," ujarnya.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait