Kalah dari Belgia di Piala Dunia 2018, Usaha Jepang Tuai Apresiasi

Andira Putri | 3 Juli 2018 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jepang harus tersingkir dari Piala Dunia 2018 Rusia. Jepang dikalahkan Belgia lewat skor 2-3, pada Senin (2/7) waktu setempat.

Meski kalah, Jepang tetap menuai pujian. Netizen mengapresiasi perjuangan tim Samurai Biru selama pertandingan.

“Hormat setingi tingginya buat Timnas Jepang,” kata seorang netizen. “Tsubasa dkk mesti pulang kampung, tapi angkat topi buat jepang yang main luar biasa. Bnrbnr kaya liat Misaki-Tsubasa main beneran,” puji salah satu netizen.

“Yah,,kalah dech,,tapi kalah secara terhormat,,salut buat jepang.pulang dengan rasa bangga,” ucap netizen lain. “Walaupun jepang kalah dengan counter attacknya belgia, setidaknya jepang sudah menujukkan hasil terbaiknya dari segi defence dan counter attacknya, kalah terhormat,” timpal netizen lain.

Jepang memimpin dengan skor 2-0 pada awal babak kedua pertandingan melawan Belgia. Sayang keunggulan mereka tidak bisa bertahan hingga akhir.

Belgia mampu menyamakan kedudukan. Menjelang akhir pertandingan, Nacer Chaldi bahkan mempersembahkan gol kemenangan untuk Belgia.

Kemenangan ini membuat Belgia lolos ke babak perdelapan final Piala Dunia 2018. Belgia akan menghadapi Brasil dalam babak tersebut.

(dira/ari)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait