Harry Kane Masih Memuncaki Top Skor Piala Dunia 2018, Ini Daftarnya

TEMPO | 4 Juli 2018 | 10:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Harry Kane kian mengokohkan diri dalam daftar pencetak gol sementara Piala Dunia 2018. Ia mencetak gol dari titik penalti saat Inggris menyingkirkan Kolombia di Spartak Stadium, Rusia, Rabu dinihari WIB, 4 Juli 2018.

Gol Kane pada menit ke-57 itu membawa Inggris unggul. Tapi Kolombia kemudian bisa menyamakan kedudukan lewat Yerry Mina pada menit ke-90.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak perpanjangan waktu. Adu penalti kemudian dilakukan, yang dimenangi Inggris 4-3.

Bagi Kane, gol ke gawang Kolombia itu menjadi yang keenam yang dicetak di Piala Dunia 2018. Ia kian kokoh di puncak daftar top skor, unggul dua gol dari Cristiano Ronaldo (Portugal), Romelu Lukaku (Belgia).

Kane masih mungkin menambah golnya karena Inggris masih akan berlaga di perempat final melawan Swedia pada Sabtu malam, 7 Juli 2018. Namun, Lukaku juga bisa menyusul saat Belgia melawan Brasil pada Sabtu dinihari WIB. Sedangkan Ronaldo tak lagi terlibat dalam persaingan karena Portugal sudah tersingkir. 

Daftar top skor sementara Piala Dunia 2018:

6 gol: Harry Kane (Inggris)

4 gol: Cristiano Ronaldo (Portugal), Romelu Lukaku (Belgia)

3 gol: Artem Dzyuba (Rusia), Diego Costa (Spanyol), Denis Cheryshev (Rusia), Kylian Mbappe (Prancis), Edinson Cavani (Uruguay), Yerry Mina (Kolombia).

2 gol: Neymar (Brasil), Mile Jedinak (Australia), Luka Modric (Kroasia), Phillipe Coutinho (Brazil), Ahmed Musa (Nigeria), Eden Hazard (Belgia), John Stones (Inggris), Mohamed Salah (Mesir), Luis Suarez (Uruguay), Wahbi Khazri (Tunisia), Andreas Granqvist (Swedia), Heung Min Son (Korsel), Sergio Aguero (Argentina), Antoine Griezmann (Prancis).
 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait