Tanggapan MNCTV Soal Gaya Penjurian Iis Dahlia di KDI 2018

Abdul Rahman Syaukani | 22 Juli 2018 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Iis Dahlia menjadi perbincangan publik beberapa hari terakhir terkait gaya penjurian yang dilakukannya terhadap peserta audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 bernama Waode Sofia.

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat Iis Dahlia mengomentari penampilan Waode soal penampilannya yang tidak menggunakan make up dan pakaian seperti peserta audisi lainnya.

"Tadi kamu di luar ketemu teman-temanmu enggak? Pakai bedak enggak? Pakai lipstik enggak? Pakai baju yang benar enggak?" Kata Iis Dahlia ke Waode, peserta audisi asal Bau Bau, Sulawesi Tenggara.

Endah Hari Utari selaku Programming & Acquisition Director MNCTV mengatakan video viral yang beredar di media sosial telah dipotong oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Akibatnya, masukan yang diberikan Iis Dahlia, Beniqnu dan Trie Utami, ditanggapi secara emosional oleh warganet tanpa dicerna lebih dalam maksud dan tujuannya.

"Memang kita harus melihat konteksnya secara utuh. Karena setiap juri memiliki karakter dan tujuannya apa kan, itu harus kita ketahui. Saya usul teman-teman media membantu melihat masalah kemarin itu secara kontekstual dan secara utuh," kata wanita yang akrab disapa Ibu Uut di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (20/7).

Endah Hari Utari tidak menyalahkan dewan juri terkait insiden tersebut. Karena di balik masukan yang diberikan Iis Dahlia Cs memiliki tujuan yang positif untuk kebaikan Waode ataupun kontestan KDI 2018 secara umum.

Terbukti setelah mendapat masukan dari Iis Dahlia Cs, penampilan Waode sangat bagus dan mendapat tiket ke Jakarta untuk mengikuti proses karantina.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait