Joe Taslim Sepakat Iko Uwais Disebut Generasi Penerus Jackie Chan

Nanda Indri Hadiyanti | 22 Agustus 2018 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lauren Cohan memuji Iko Uwais usai bekerja sama di film Mile 22. Lauren Cohan menyebut Iko Uwais layak disebut sebagai generasi penerus Jackie Chan. 

Mendengar pujian itu, Joe Taslim sebagai teman sesama aktor setuju dan mengatakan itu hal yang tepat bagi Iko Uwais. 

"Dia (Iko Uwais) enggak cuma main film, berantem, dia kan juga bikin koreonya sendiri. Dia juga berakting. Dia juga desain semua fight-nya sendiri. Itu semua kelebihan yang dimiliki Jackie Chan dan juga dimiliki Iko. Jadi generasi action, enggak cuma Indonesia, tapi juga Asia. Bisa dibilang Iko juga mewakili seluruh Asia. Setelah Jackie Chan, setelah Jet Lee, Donny Yen, Iko adalah generasi action Asia yang akan membintangi banyak film Hollywood, tapi dia dari Indonesia, bukan Hong Kong," ujar Joe Taslim ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Senin (20/8). 

Joe Taslim menambahkan, meski juga sebagai aktor yang biasa bermain di film laga, tentunya berbeda dari Iko Uwais. Pasalnya, Joe Taslim hanya bisa berakting, sementara suami Audy Item tersebut bisa berakting sekaligus menciptakan koreografi sendiri untuk adegan fight di filmnya. 

"Saya main film action enggak bisa bikin gerakan saya. Ibaratnya kalau penyanyi, saya enggak bisa bikin lagu. Iko ibaratmya bisa bikin lagu, nyanyiin sendiri, dia ngedit sendiri, dia paket lengkap," lanjutnya. 

Joe Taslim mengatakan Indonesia harus bangga memiliki sosok Iko Uwais. "Jet Lee aja dia enggak desain sendiri. Jadi untuk paket lengkap yang bisa ngelakuin apa aja itu Iko sih," tandasnya. 

(nda)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait