Jadwal Piala AFF U-22: Timnas Indonesia Hari Ini Hadapi Malaysia

TEMPO | 20 Februari 2019 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Timnas U-22 Indonesia akan berlaga melawan Malaysia dalam pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Rabu sore, 20 Februari 2019. Laga ini disiarkan langsung RCTI mulai pukul 15.30 WIB.

Indonesia dan Malaysia sama-sama membutuhkan kemenangan di laga ini setelah gagal merebut poin di partai sebelumnya. Indonesia ditahan Myanmar dengan skor 1-1, sedangkan Malaysia ditekuk Kamboja 0-1.

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri menyebutkan pasukan Garuda Muda memiliki setidaknya dua keuntungan moral di laga nanti.

"Pertama posisi kita sekarang punya satu poin karena kemarin draw sedangkan dia kalah," kata Indra selepas memimpin latihan di Lapangan AUPP, Phnom Penh, Selasa. "Yang kedua, kemarin kita main sore dan mereka main malam. Keberuntungan-keberuntungan itu kita hitung."

Indra mengisyaratkan bakal melakukan rotasi pemain, meski tak drastis. "Tidak ada alasan bagi saya untuk melakukan rotasi besar-besaran dalam sebuah turnamen. Tidak mungkin," kata dia. "Tapi ada rotasi, pergantian di beberapa posisi yang kami rasa cocok untuk menghadapi Malaysia, mungkin dilakukan."

Jika menilik pada pertandingan melawan Myanmar kemarin, Indra melakukan pergantian pemain pada menit ke-37 dengan menarik keluar Hanif Abdurrauf Sjahbandi untuk digantikan Muhammad Rafi Syarahil.

Masuknya Rafi cukup memberi kontribusi positif bagi lini tengah Indonesia di laga kontra Myanmar kendati hasil akhir tetap 1-1. Dalam sesi latihan Selasa, Rafi terlihat bersama 10 pemain lainnya lebih banyak melakukan menu pemulihan stamina, sementara Hanif berada dalam kelompok yang mematangkan skema permainan di sisi lapangan yang berbeda.

Witan Sulaiman yang sempat cedera pada laga melawan Myanmar dipastikan siap tampil. Ia sudah ikut berlatih bersama pemain lain di Lapangan AUPP, Phnom Penh, Selasa pagi.

Pada laga Timnas U-22 melawan Myanmar, Witan sempat terkapar pada menit ke-56 sebelum kemudian akhirnya ditarik keluar pada menit ke-64 karena kesakitan, yang belakangan dikonfirmasi hanya berupa kram ringan. "Kan pas duel ada hentakan, jadi langsung kram. Alhamdulillah sekarang lebih baik, besok bisa main," kata dia.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait