Ikut Berpose Bersama BTS di Karpet Merah, Sofia Carson Menuai Kritikan Warganet

Rizki Adis Abeba | 2 Mei 2019 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi sekaligus aktris Amerika, Sofia Carson, menuai kritik pedas dari warganet terutama para penggemar BTS atau Army atas sikapnya yang dinilai tidak sopan ketika berada di karpet merah ajang penghargaan Billboard Music Awards 2019.

Semua bermula ketika BTS sedang melakukan sesi pemotretan di karpet merah dan Sofia Carson berada tidak jauh dari BTS. Di tengah pemotretan, Sofia Carson tiba-tiba bergabung dengan BTS dan ikut berpose di sebelah J-Hope.

Dalam cuplikan video sempat terlihat ekspresi wajah Suga dan V yang memandang dengan tatapan heran kea rah Sofia Carson ketika ia tiba-tiba berpose di sebelah J-Hope dan ikut berfoto.

Meski sempat terdengar RM menyapa Sofia Carson, “Halo!”, Sofia Carson terlihat tidak membalas sapaan RM dan malah langsung berpose. Usai berfoto, Sofia Carson pun langsung meninggalkan BTS tanpa mengucapkan kata-kata. Hal ini lah yang memicu kemarahan para Army.

“Semuanya terjadi begitu cepat dan saya tidak mendengar dia bertanya, ‘Apakah boleh (bergabung foto)? Dia hanya bilang ingin berfoto, tetapi: 1. Dia bisa menunggu, ini adalah momen BTS, biarkan mereka selesai berfoto dahulu, 2. Jaraknya terlalu dekat. Sebagai orang Asia, kita merasa tidak nyaman ketika ada orang yang tiba-tiba mendekat terutama ketika kita tidak berteman,” kritik seorang warganet.

Warganet juga mengkritik cara Sofia Carson yang berpose dengan meletakkan tangannya di pundak J-Hope di mana hal itu dinilai sebagai hal yang tidak sopan dan mengganggu. “Pasti aneh untuknya (J-Hope). Mereka tidak terbiasa dengan wanita random yang datang dan menyentuh mereka, karena itu bukan hal yang sopan. Tapi saya pikir dia memang tidak bermaksud menyakiti,” kritik warganet lainnya.

Kendati demikian ada sebagian warganet yang membela Sofia Carson dengan mengatakan bahwa ia sudah meminta izin kepada BTS untuk iktu berfoto dan dipersilahkan oleh BTS. Sofia Carson juga disebtu-sebut sebagai penggemar BTS sehingga selayaknya penggemar ia sangat bersemangat ketika bertemu dengan idolanya.

BTS sendiri menajdi pusat perhatian di ajang Billboard Music Awards 2019 setelah memenangkan penghargaan Top Social Artist Awards tiga kali berturut-turut sejak 2017. Selain itu BTS juga menjadi artis Korea pertama yang memenangkan penghargaan Top Duo/Group di Billboards Music Awards 2019. Selamat!

(riz/ari)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait