Final Liga Champions Malam Ini: Tottenham Vs Liverpool

TEMPO | 1 Juni 2019 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Final Liga Champions 2018/19 yang mempertemukan Tottenham Hotspur vs Liverpool akan berlangsung Ahad dinihari nanti, 2 Juni 2019. Pertandingan akan disiarkan langsung RCTI pukul 02.00 WIB, dari Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Ini akan jadi final kedua mempertemukan tim asal Inggris yang ketujuh mempertemukan tim dari satu negara. Tottenham lolos ke final untuk pertama kalinya, sedangkan Liverpool adalah finalis tahun lalu yang pernah lima kali juara.

Secara keseluruhan, Liverpool dan Tottenham pernah bertemu 170kali. Liverpool menang 79 kali dan Tottenham menang 48 kali. Di level Eropa, keduanya baru bertemu di semifinal UEFA Cup 1972/73. Liverpool menyingkirkan Tottenham lewat gol tandang dalam agregat 2-2 (1-0 kandang, 1-2 tandang).

Di Liga Inggris musim ini, Liverpool finis kedua dan Tottenham finis keempat. Musim ini, dalam dua pertemuan di arena domestik, Liverpool terus menang dengan skor sama: 2-1.

Perkiraan susunan pemain:

Tottenham Hotspur (4-3-1-2): Lloris; Trippier, Rose, Vertonghen, Alderweireld; Eriksen, Wanyama, Sissoko; Alli; Mouro, Kane. Pelatih: Mauricio Pochettino

Liverpool (4-3-3): Becker: Alexandor-Arnold, Matip, Van Dijk; Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait