Dobel Eliminasi, Joy Fernando dan Kezia Tinggalkan Panggung Indonesian Idol

Indra Kurniawan | 26 Januari 2021 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Babak Spektakuler Show Indonesian Idol Special Season kembali dihelat pada Senin (25/1) malam. Setelah pekan lalu menampilkan 6 kontestan, kali ini 6 kontestan tersisa unjuk kemampuan di hadapan para juri yang terdiri dari Anang Hermansyah, Rossa, Judika, Maia Estianty, dan Kaka "Slank".

Melisa Hartanto membuka panggung spekta dengan memukau saat membawakan lagu "Lose" miliki Niki. Mengenakan baju serba hitam, peserta asal Surabaya itu berhasil mendapat 3 standing ovation dari para juri.

Kesuksesan Melisa tidak diikuti 3 penampil berikutnya. Jemima walau menyanyikan lagu "I Don't Wanna Miss A Thing" milik Aerosmith dengan bagus namun menurut juri penjiwaannya terasa kurang. Ada yang hilang dari Jemima.

Catatan dari para juri juga mampir kepada Joy Fernando usai melantunkan lagu "Goodbye" yang dipopulerkan oleh Air Supply. Seperti halnya saat audisi, Joy menyanyi sambil bermain piano. Menurut Anang, permainan piano dan suara Joy tertutup oleh alat musik lain sehingga terasa kurang greget.

Sementara itu penampilan Rimar saat menembangkan "Reflection" milik Christina Aguilera menurut penilaian Judika bagus di awal tapi ada sesuatu yang kurang di akhir. Seperti halnya Jemina, Rimar kurang menjiwai lagunya.

Dua penampil terakhir, Axl Ramanda dan Azhardi Athariq, terbilang aman. Axl Ramanda mampu melahap lagu "I'm Not The Only One" yang dipopulerkan Sam Smith dengan baik. Sedang Azhardi menutup acara dengan penjiwaan yang keren saat menyanyikan "Sudah" milik Ahmad Band. Azhardi satu-satunya peserta yang menyanyikan lagu Indonesia.

Dari 12 peserta yang tampil, 4 di antaranya dinyatakan tidak aman. Mereka adalah Joy, Ramanda, Kezia, dan Kelvin. Boy William selaku host lantas mengumumkan dua peserta yang mendapat hasil voting terendah dan harus mengubur impiannya menjadi "The Next Indonesian Idol" adalah Joy dan Kezia.

Kezia adalah peserta yang tampil pada pekan sebelumnya. Ia membawakan lagu "Creep" dari Radiohead. Saat itu ia mendapat pujian dari Kaka Slank, menyanyi dengan teknik luar biasa. "Jangan pernah berhenti bermusik," pesan Daniel kepada dua peserta yang pulang.

11 peserta yang lolos ke babak berikutnya bakal bertarung kembali di panggung Spekta Senin (1/2) mendatang. Mereka tentu akan memberikan yang terbaik dan terhebat dalam diri masing-masing.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait