Menghilang, Uya Kuya Berjuang Antara Hidup dan Mati Karena Covid-19

Vallesca Souisa | 15 Februari 2021 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lama tak terlihat di sosial media hingga layar TV, rupanya presenter Uya Kuya dan istrinyanya, Astrid terpapar covid-19. Uya Kuya membagikan pengalaman yang menurutnya menyeramkan ini lewat kanal YouTube-nya, Uya Kuya TV.

Uya menjelaskan, kalau perjuangan melawan Covid itu luar biasa, antara hidup dan mati. “Selama sebulan ini, keluarga vakum dari YouTube. Kami enggak ada di mana pun, karena ada kejadian yang sangat menyeramkan bagi keluarga kami. Kami kena musibah, cobaan, di mana cobaan itu, kami harus berjuang antara hidup dan mati,” kata Uya di kanal YouTube-nya. 

Per tanggal 10 Januari, Uya mengalami demam dan enggak enak badan. Merasakan gejala yang tak enak ini, hati kecilnya berkata ia kemungkinan terjangkit Covid-19. “Saya bilang Astrid, gue kena Covid, nih.”

Uya sempat mengalami demam tinggi, hingga mencapai 40 derajat dan hampir tak sadarkan diri. “Saat itu, saya ke kemar mandi. Saya lihat Uya lagi tidur. Pas saya keluar, saya lihat dia kaget mencari saya. Dia keluar kamar,  mau jatuh, lalu teriak-teriak,” cerita Astrid. 

Astrid ikut keluar, menyusuk Uya dan memegangi tangannya. Tubuhnya panas. “Tiba-tiba matanya kayak ke atas gitu. Mukanya pucat. ‘Ya Allah, bangun, sadar,’” imbuh Astrid. Astrid mulai menangis melihat suaminya demam tinggi dan sempat tak sadar. Dicek suhunya 39 derajat lebih. “Saya nangis, Alhamdulilah Mas Uya matanya terbuka. Saat itu langsung telepon dokter,” tutur Astrid. Uya menjalani Swab dan ternyata hasilnya positif. Astrid pun akhirnya juga melakukan tes Swab, hasilnya juga positif. Mereka langsung menjalani isolasi mandiri di apartemen. Kini mereka telah sembuh. Keduanya berhasil berjuang melawan Covid-19. 


 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait