Di Rumah Aja Selama PPKM Darurat, Ini Rekomendasi Serial Animasi untuk Si Kecil

Redaksi Selasa, 13 Juli 2021 22:30:04
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Kondisi Covid-19 di Indonesia semakin meningkat pesat usai mutasi virus baru bernama varian Delta dari India sampai di tanah air. Tidak hanya sekolah yang diliburkan, kantor-kantor di berbagai wilayah juga sudah memperketat “Work From Home”. Yang mana kondisi seperti ini dimanfaatkan sebagian orang tua untuk menghabiskan lebih banyak bermain bersama anak.

Salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa orang tua habiskan bersama anak adalah menonton bersama. Menonton pun tidak hanya di TV, bisa juga dilakukan dengan perangkat gadget. 

Aplikasi RCTI+ menyuguhkan banyak serial animasi pilihan yang bisa menjadi tontonan aman untuk anak dan bisa diakses dengan gadget seperti handphone atau tablet. Penggunaan gadget tentunya sesuai dengan kebijakan dan pantauan orang tua. 

Berikut rekomendasi serial animasi di RCTI+ : 

Bima S 

Bima S adalah  putra dari Skylar, salah satu pelindung yang bekerja untuk bangsa Aster. Ia para sahabatnya, Prof. T, Aurora, Ve, dan Nadra-Rama, harus bertualang lintas galaksi, melawan monster-monster serta mengumpulkan kekuatan 7 matrix ajaib. Mereka berencana untuk menghentikan Infernus sang musuh besar yang berambisi untuk menguasai semesta. Di Episode terakhir ini, Satria dan Skylar tertangkap oleh para monster anak buah dari infernus. Hal ini menyebabkan 7 matrix yang telah terkumpul terancam akan jatuh ke tangan infernus. Bima S di produksi oleh MNC Animation dan dapat disaksikan di RCTI setiap hari Minggu pukul 10.00 WIB, jika ketinggalan semua episodenya dapat disaksikan di RCTI+ .  

Bima X

Serial animasi ini mengisahkan Satria Garuda BIMA-X yang beranjak dari akhir kisah season pertama yang menceritakan usaha dunia Paralel yang dikuasai Kerajaan VUDO untuk mengambil alih sumber daya bumi demi menghidupkan dunia mereka yang ada di ambang kehancuran planet. Karena ambisi penguasanya yang jahat, Rasputin. Rasputin berhasil dikalahkan oleh gabungan kekuatan dua Satria Garuda bersaudara, BIMA dan Azazel. Setengah tahun telah berlalu dalam kondisi damai, namun tiba-tiba datang sesosok Dewa misterius penguasa baru VUDO yang bergelar Black Lord. Bima X sendiri di produksi oleh MNC Animation, dan dapat disaksikan semua episodenya di RCTI+ 

Selain 2 serial animasi diatas, ada banyak judul serial animasi yang menjadi pilihan nonton bersama anak di RCTI+, seperti Upin & Ipin, Kiko, Pada Zaman Dahulu. 
 


Penulis Redaksi
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore