Rilis Single Perdana, Kaneishia Lathifa Zahra Yusuf: Suatu Kehormatan Bagi Saya

Supriyanto | 10 Desember 2021 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi jebolan The Voice Kids Indonesia musim pertama, Kaneishia Lathifa Zahra merilis single perdana berjudul Selayaknya Manusia pada Jumat (10/12). Lagu tersebut menjadi spesial bagi Kaneishia, selain debutnya Selayaknya Manusia juga menjadi original soundtrack untuk series 17 Selamanya yang tayang di WeTV.

Putri dari aktor senior, Dede Yusuf itu membawakan lagu Selayaknya Manusia dengan genre yang berbeda dari warna musik aslinya. Kaneishia menyanyikan dengan pop ballad setelah sebelumnya Dai Ramadhani merilis lagu yang sama dalam genre rock-up beat.

Single perdananya, Kaneishia Lathifa Zahra bekerjasama dengan MD Music. Pemain series Teluk Alaska berusia 19 tahun itu pun bersyukur sekaligus bangga karena bisa mewujudkan salah satu cita-citanya.

“Senang banget pastinya karena tim 
dari MD Music semuanya kooperatif dan kekeluargaan banget selama proses pembuatannya, aku merasa sangat dilibatkan untuk ngasih pendapat, penjiwaan rasa dan karakterku di lagu ini," ungkap Kaneishia Lathifa Zahra.

Tak hanya itu, bagi Kaneishia single Selayaknya Manusia adalah sebuah karya yang sangat berkesan. Ia berharap lagunya bisa diterima masyarakat dan pesannya tersampaikan.

"Jadi super excited apa lagi pertama kali bawain soundtrack is such an honor for me dan jadi tantangan juga. Prosesnya menyenangkan buat aku jadi semoga pesan lagu ini bisa sampai dan diterima sama temen-temen semua,” pungkas Kaneishia.

‘Selayaknya Manusia’ menggambarkan kisah seseorang yang menghadapi beratnya beban masa lalu yang menumpuk dengan ekspektasi masa depan. Dibalut dengan aransemen ballad yang menyatu dengan suara manis Kaneishia, lagu ini sangat menggambarkan sebuah perasaan gelisah seseorang untuk menghadapi hari.

Ditambah keraguan dan kesepian membuat seseorang merasa tidak seperti selayaknya manusia. Lagu ini juga ikut digarap oleh musisi berbakat yang sudah tidak asing lagi yaitu 
Dimas Wibisana, Dai Ramadhani dari Rebelsuns serta Bianca Nelwan.

“17 Selamanya” merupakan serial karya Hanung Bramantyo dengan genre fiksi fantasi. Kisah “17 Selamanya” juga tidak lepas dari lika-liku percintaan Dawai yang diperankan Syifa Hadju dan Putra yang diperankan Rizky Nazar. 

Berawal dari Dawai yang mengingat bahwa Putra adalah cinta pertamanya hingga menuju pada konflik-konflik yang tak terduga. Masalah kisah cinta yang berbeda pada anak muda umumnya, menjadi daya tarik tersendiri untuk serial ini.

Dari pahitnya kisah tersebut mengingatkan kita 
tentang arti cinta sejati yang dikemas dalam setting fantasi untuk membuat cerita yang lebih besar dari kehidupan. 

‘Selayaknya Manusia’ juga dapat dinikmati mulai tanggal 10 Desember 2021 di berbagai digital streaming platform seperti Spotify, iTunes, Deezer, Langit Musik, Joox, dan lain-lain. Selain itu, nantikan juga Official Video Lyric hanya di YouTube channel MD Music.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait