Sebelum Nikahi Kate Middleton, Pangeran William Ternyata Pernah Melamar Wanita Ini

Binsar Hutapea Senin, 3 Januari 2022 11:30:21
Pangeran William. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran William dan Kate Middleton kini memiliki tiga anak. Keduanya mulai berkencan pada awal 2000-an dan setelah beberapa tahun bersama, William meminta Kate untuk menikah dengannya. Namun sebelum dia dan Duchess of Cambridge mengikat janji, sang pangeran sempat menjalin hubungan dengan Jecca Craig, yang oleh banyak orang disebut sebagai "cinta pertamanya," dan bahkan pernah melamarnya.

William dan Craig pertama kali bertemu sebagai remaja ketika William melakukan perjalanan ke Kenya di mana ayah Craig mengelola konservasi Lewa Downs. Setelahnya, sang pangeran sering berkunjung ke properti milik keluarga Craig. Kala itu, staf istana membantah bahwa mereka lebih dari sekadar teman, tetapi desas-desus mengenai romansa keduanya tidak lekas hilang.

Hubungan William dan Craig disebut terhenti ketika sang pangeran mulai kuliah di Universitas St. Andrew. Setelah percintaan mereka berakhir, keduanya tetap berteman dan pers menjuluki Craig sebagai "cinta pertama" William. The Daily Mail melaporkan bahwa sang pangeran dan mantan kekasih lamanya sempat membuat lamaran pura-pura saat William tinggal bersama Craig di Kenya.

Jecca Craig. (dok.Istimewa)
Jecca Craig. (dok.Istimewa)

Ketika William berusia 21 tahun, dia mengadakan pesta ulang tahun bertema Afrika dan Craig diundang. Calon istrinya, Kate, juga ada di sana. Menurut pakar kerajaan Katie Nicholl, yang menulis buku Kate: Our Future Queen, William sedang PDKT dengan Kate saat itu dan hanya mengundang Craig sebagai teman.

Namun, Nicholl menjelaskan bahwa sang pangeran tidak menghabiskan banyak waktu dengan Kate di acara tersebut dan mereka tidak duduk berdekatan.William justru duduk dekat mantan pacarnya. "Kate tidak tahu apakah mereka terlibat asmara atau tidak, tetapi dia mencatat bahwa Jecca telah duduk di meja utama di sebelah William, sedangkan Kate harus mengangkat gelasnya untuk bersulang dengan sang pangeran dari jauh," tulis Nicholl.

William akhirnya menjalin hubungan dengan Kate. Ironisnya, William melamar Kate di cagar safari keluarga Craig di pegunungan Kenya. Pada 29 April 2011, Craig menjadi tamu di Royal Wedding William dan Kate. Dan lima tahun kemudian, William terbang ke Afrika dan menghadiri pernikahan Craig dengan Jonathan Baillie.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore