Pusakata Jadi Artis Pertama yang Melakukan Konser Virtual Concert Merchnesia at Metaverse 

Supriyanto Jumat, 22 April 2022 23:59:44
Mohammad Istiqamah Djamad atau Pusakata

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan vokalis Efek Rumah Kaca, Mohammad Istiqamah Djamad atau Pusakata akan tampil perdana dalam konser berkonsep Virtual Concert Merchnesia at Metaverse yang diselenggarakan Telkom Metaverse Ecosystem itu diadakan pada 23 April 2022. Pertamakalinya Pusakata tampil konser secara animasi virtual bertajuk Panggung Anak Senja. 

Pusakata mengaku antusias untuk tampil secara virtual live di metaverse. Baginya ini pengalaman pertama selama berkarir sebagai musisi. 

"Halo anak senja, pada kesempatan ini Pusakata bisa hadir perdana di panggung anak senja. Gue hadir dalam bentuk yang berbeda di panggung anak senja, yaitu konser musik interaktif yang dilakukan secara virtual di metaverse," ucap Is Pustakata dalam video yang diputar saat Media & Sales Gathering Virtual Concert Merchnesia at Metaverse di Mblock, Jakarta Selatan, Kamis (21/4).

"Kalau anak senja biasa liat gue dipanggung bawa gitar bolong, hari ini gue cukup jadi vokalis dan memang lagi mau jadi vokalis aja. Tapi enggak masalah bukan? Karena ini pengalaman baru banget pertama buat saya," tambah Pusakata.

Pertunjukan virtual metaverse baru pertama kali di Indonesia. Pusakata berharap penampilannya nanti bisa memberikan warna dan suasana baru bagi para penggemarnya.

Ia juga meminta kepada penggemar agar  menikmati penampilannya dengan santai.

"Tapi yang paling penting pengalaman luar biasa akan kalian nikmatin di sini. Karena ini pengalaman baru dan luar biasa, semoga sobat senja yang mendengarkan saya dari mana saja dan yang menyaksikan saya secara virtual bisa tetap enjoy," terang Pusakata.

Pusakata akan mempersembahkan lagu-lagu yang menjadi hitnya saat konser Virtual Concert Merchnesia at Metaverse nantinya. Antara lain, Larung, Akad, Ruang Tunggu, dan sebagainya.

Kehadiran Telkom Metaverse Ecosystem berkontribusi untuk menunjang teknologi digital yang bisa memberikan benefit ke banyak pihak, terutama pelaku industri kreatif seperti musik, design, games dan sebagainya. 

"Telkom Metaverse Ecosystem merupakan jalur yang tepat bagi Telkom Group untuk berkolaborasi. Ada Uzone dan Indihome TV sebagai platform media, ada Langit Musik di entertainment, dan Marchnesia untuk merchandise," ujar Ery Punta Hendraswara, selaku Deputy EVP Digital Technology & Platform Business Telkom Indonesia. 

"Dan ekosistem Metaverse ini bagian perdana dari semangat untuk belajar, berexperience dan memulai dari kami untuk para pelaku industri kreatif yang ingin berkarya untuk kepentingan bangsa," pungkasnya.


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore