Deretan Penyanyi Lintas Generasi Akan Meriahkan Konser Yockie Suryo Prayogo Malam Ini

Abdul Rahman Syaukani | 1 Oktober 2015 | 18:37 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di era 80-an, nama Yockie Suryo Prayogo sangat terkenal di dunia musik Tanah Air lewat sejumlah karyanya di beberapa album LCLR.

Bahkan lewat karya-karyanya, radio yang kala itu hanya memutar lagu-lagu luar negeri mulai memperdengarkan lagu dalam negeri. Fakta itu terungkap dalam konferensi pers di Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Ingin mengenang masa-masa keemasan era 80-an, musisi senior Yockie Suryo Prayogo menggelar konser malam ini, Kamis (1/10), dan besok malam, Jumat, di Nusa Indah Theatre, Balai, Kartini, Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Tak kurang 22 lagu yang akan dibawakan di konser bertajuk "LCLR Plus Concert Yockie Suryo Prayogo", dengan iringan musik dari Indro Hardjodikoro & Friends.

Di antaranya adalah lagu bertajuk Apatis, Kidung, Anak Jalanan, Selamat Jalan Kekasih, Kala Surya Tenggelam, Resesi, Angin Malam, Juwita, Melati Suci, Smaradhana dan yang lainnya.

Diungkapkan pria kelahiran 14 September 1954, konser nanti malam dipastikan akan menghadirkan aransemen asli lagu-lagu era 80-an.

"Motivasi konser ini menghadirkan produk masa lalu, lagu aslilah. Kita disiplin dengan lagu-lagu asli," ungkap Yockie, dalam jumpa pers di Balai Kartini, Kamis (1/10).

Yockie Suryo Prayogo mengandeng penyanyi lintas generasi. Mulai dari penyanyi aslinya yang menyanyikan lagu hits di era 80-an, seperti Dhenok Wahyudi, Keenan Nasution, Berlian Hutauruk, Chaseiro, Benny Soebardja, Louise Hutauruk, Tika Bisono, Harry Sabar dan Debby Nasution.

Juga akan ada penyanyi muda, seperti Rian "D'Masiv", Fadly "Padi" Once, Andy /rif, Mekal dan yang lainnya.

Dhenok Wahyudi mengaku sempat terkaget-kaget ketika diminta kembali menyanyi secara spesial di konser. Dia kaget karena sudah sangat lama pensiun dari dunia tarik suara.

"Sudah 40 tahun nggak nyanyi, tapi saya diyakinkan. Sampai mau didatangkan les vokal katanya," tutur Dhenok sambil bercanda.

(Man/yb)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait