Ini Alasan Noah Merilis Album Baru Lewat Yonder Music

Wayan Diananto | 22 Mei 2016 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Noah merilis merilis album anyar Sing A Legend. Album ini memfiturkan delapan lagu lama yang diaransemen ulang oleh Ariel, Uki, Lukman, dan David. 

Album Sing A Legend dirilis Noah bekerja sama dengan Yonder Music dari XL. Tidak ada satu pun lagu baru di album itu. Vokalis Noah, Nazril Irham (Ariel) beralasan, industri musik Indonesia memiliki harta karun yang banyak. Itu sebabnya, Noah tahun ini memilih beberapa lagu lama untuk diaransemen ulang.

“Saya ingat kali pertama berkenalan dengan musik ketika mendengar album-album Nirvana. Kemudian, saya mulai meilirik beberapa album lawas dari penyanyi Indonesia yang keren. Titiek Puspa, Chrisye, Rinto Harahap, Ryan Kyoto sangat menginspirasi,” ucap Ariel di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/5) ini. Terkait alasan memperkenalkan album baru melalui Yonder Music, Ariel menyebut migrasi ke era digital memang tidak bisa dihindari.

Semua orang berubah. Kebiasaan orang yang dulu menikmati album dengan membeli kaset dan CD pun berubah. Mereka mulai terbiasa membeli single demi single melalui jalur digital. Yang menjadi masalah, kata Ariel, fasilitasnya sangat terbatas. Dengan aplikasi Yonder Music, penikmat musik kini memiliki jalur resmi untuk menikmati lagu maupun album favorit mereka.

Gitaris Noah, Mohammad Kautsar Hikmat alias Uki menambahkan, “Saya sudah mencoba mencari album-album tempo dulu favorit saya yakni album lawas Oasis dan Blur di Yonder Music. Ternyata ada! Pustaka musik di aplikasi ini lengkap.”

Aplikasi ini turut membantu mempublikasikan karya para musisi kepada masyarakat. “Jadi, para musisi yang memiliki nama besar tetap dikenal masyarakat dengan mempublikasikan karyanya melalui jalur digital. Punya nama besar dan menghasilkan karya tetapi karyanya tidak dikenal orang banyak buat apa?” tutup Ariel. 

(wyn/yb)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait