Radja Menyanyikan Kembali Lagu-lagu D'lloyd

Wayan Diananto | 7 Maret 2017 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ini era menyanyikan kembali. Banyak musisi muda membawakan kembali lagu-lagu lawas yang pernah berjaya pada eranya. Radja tidak mau ketinggalan.

Band yang mengangkasa lewat hit “Jujur” dan “Benci Bilang Cinta” itu menyanyikan kembali lima hit dari band legendaris D' Lloyd. Kelima hit itu yakni “Apa Salah dan Dosaku”, “Mengapa Harus Jumpa”, “Hidup Di Bui”, “Tak Mungkin”, dan “Titik Noda”.

Vokalis Radja, Ian Kasela mengatakan, kelima lagu itu untuk menjembatani album terbaru Radja nantinya. Ian Kasela menambahkan, diluncurkannya kelima hit itu sekaligus untuk mengecek kondisi terkini pasar musik Indonesia. Ian Kasela menilai, industri musik Indonesia belum stabil.

“Masih dalam masa peralihan. Telah meninggalkan kaset, CD kurang diminati, sementara beli album maupun single di pasar musik digital belum sesuai harapan,” ujar Ian Kasela di gala premiere film Musik Untuk Cinta, di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (6/3) kemarin.

Alasan lain, Radja tak ingin mubazir. Melepas album berisi 10 lagu tapi yang diterima pasar hanya satu atau dua lagu jelas tidak sepadan dengan biaya produksi yang dikeluarkan. Padahal, proses membuat lagu enggak gampang. Untuk menulis lagu, para personel Radja menyepi. Mencari inspirasi di tempat lain. Dan itu artinya meninggalkan keluarga.

Belum lagi suasana hati selama membuat lagu harus baik. “Kami berusaha menghargai diri sendiri dan keluarga. Kami sadar, sebagus-bagusnya karya kalau pasar tidak menyambut, album dan single kami akan dibuang ke laut. Kami hanya ingin mengecilkan risiko mengingat Radja kini tidak lagi dinaungi perusahaan rekaman besar. Radja kini bergerak secara independen,” pungkas Ian Kasela.

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait