"Mikrofon Pelunas Hutang" Reality Show Terbaru Indosiar: Lunasi Hutang dengan Bernyanyi

Ari Kurniawan Senin, 10 April 2017 10:00:08
Mikrofon Pelunas Hutang

TABLOIDBINTANG.COM - Program reality show terbaru Indosiar, Mikrofon Pelunas Hutang, siap tayang mulai Senin, 17 April 2017, pukul 17.00 WIB. Program ini menampilkan mereka yang berusaha melunasi hutang dengan menunjukkan kemampuan olah vokal.

Menurut Harsiwi Achmad selaku Direktur SCM, potret masyarakat Indonesia yang heterogen dengan berbagai permasalahan kehidupan terutama himpitan keuangan, coba diangkat oleh Indosiar melalui program ini. "Banyak kisah inspiratif dalam Mikrofon Pelunas Hutang yang akan membuat haru sekaligus menggugah kepedulian kita terhadap sesama," ujar Harsiwi dalam siaran pers yang diterima tabloidbintang.com.

Mikrofon Pelunas Hutang merupakan adaptasi dari program bertajuk Mic On Debt Off yang berasal dari Thailand. Untuk penayangannya di Tanah Air akan terdapat beberapa penyesuaian dengan mempertimbangkan konteks sosial dan budaya Indonesia. Mikrofon Pelunas Hutang dipandu oleh host ternama Okky Lukman.

Pada setiap episodenya, akan ada dua peserta yang menceritakan problematika kehidupan yang mereka alami hingga terbelit hutang. Sebagai syarat mendapatkan kesempatan memperoleh uang untuk melunasi hutang, maka masing-masing peserta akan menyanyikan sebuah lagu yang akan dikomentari langsung penampilannya oleh 3 juri, antara lain Titi DJ, Soimah, dan Anji.

Peserta dengan penampilan menyanyi terbaik pilihan juri akan maju ke babak bonus yang kemudian dihadapkan pada 10 mikrofon dimana hanya terdapat satu mikrofon yang menyala (Mic On). Apabila peserta berhasil memilih dengan tepat satu mikrofon yang menyala, maka seluruh hutangnya akan lunas (Debt Off). Namun jika peserta belum berhasil memilih mikrofon yang tepat, maka dia akan diberikan kesempatan untuk tampil kembali dengan penantang baru pada episode selanjutnya.

Di setiap episode, Mikrofon Pelunas Hutang akan membuat pemirsa terharu dan terinspirasi dengan kisah-kisah perjuangan yang dihadirkan dari peserta yang berkompetisi. Mulai dari mereka yang berjuang untuk terbebas dari hutang yang menjerat hingga pengorbanan peserta untuk meringankan beban hidup keluarga terkasihnya. Tentunya semuanya disajikan dengan kemasan yang menghibur dan menginspirasi. 

(ari/ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.