Video Musik Despacito Berdampak Positif Bagi Sektor Wisata Puerto Rico

Yuriantin | 6 Agustus 2017 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keindahan yang tergambar dalam video musik "Despacito" rupanya berdampak positif bagi sektor wisata Puerto Rico.

Berdasarkan data situs pencari hotel, hotels.com, jumlah pencarian terkait Puerto Rico meningkat 45 persen sejak “Despacito” versi remix mengudara.

Sementara situs web TripAdvisor mencatat peningkatan kunjungan sekitar 24 persen di laman yang memuat informasi seputar Puerto Rico, pada periode 17 April hingga 17 Juni 2017.

“Namun ketertarikan itu tidak menjamin peningkatan jumlah wisatawan yang melawat Puerto Rico,” ungkap perwakilan Badan Pariwisata Puerto Rico, Jose Izquierdo.

Meski begitu, Jose senang melihat eforia yang diciptakan “Despacito” bagi negaranya. Demi menarik turis, warga Puerto Rico merancang tur wisata mengunjungi lokasi yang muncul di video musik “Despacito”. 

Pesona tembang ini kemudian menjalar ke jagat maya. Berbagai versi lagu “Despacito” tercipta. Di Indonesia misalnya, parodi “Despacito” versi Ramadan dan Bahasa Jawa menyedot jutaan penonton.

Tidak berhenti sampai disitu, “Despacito” kini menjadi lagu yang paling banyak didengar secara streaming. Lagu ini disimak sebanyak 4,6 miliar kali.

Lebih dari setengahnya (sekitar 2,7 miliar) berasal dari video musik yang diunggah via YouTube. Sementara video lirik “Despacito” (featuring Justin Bieber) telah ditonton 91 juta kali hanya dalam 3 bulan. 

Pencapaian ini menambah panjang daftar video musik yang ditonton miliaran kali di situs berbagi video itu. Sebelumnya, “See You Again” dari Wiz Khalifa dan Charlie Puth ditonton 2,95 miliar kali. Kemudian, “Gangnam Style” dari PSY (2,9 miliar). “Sorry” milik Justin Bieber (2,67 miliar). “Sugar” oleh Maroon 5 (2,1 miliar). “Uptown Funk” milik Mark Ronson dan Bruno Mars (2.57 miliar). “Blank Space” dari Taylor Swift (2.11 miliar). Dan Adele lewat “Hello” (2 miliar). 

Kini, Luis menjalani tur musik di Eropa. Sembari tur, ia menyusun rencana kolaborasi dengan Bruno Mars. “Bruno dan aku akan menjadi kolaborasi yang keren! Kami punya beberapa persamaan. Salah satunya, Bruno juga punya darah Puerto Rico,” seru Luis, antusias.

 

(yuri / gur)

 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait