Warner Bros Siap Produksi 2 Film Joker dengan Tema Berbeda

Andira Putri | 24 Agustus 2017 | 20:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Studio Warner Bros siap kembali mengangkat kisah Joker. Tidak tanggung-tanggung, Warner Bros kini berencana menggarap dua film lanjutan tentang Joker.

Film pertama mengisahkan awal cerita Joker seperti dilaporkan Entertainment Weekly, Selasa (22/8). Film tentang asal usul Joker ini digarap oleh sutradara The Hangover, yaitu Todd Phillips. Todd Phillips juga akan bertindak sebagai penulis naskah bersama Scott Silver. Sementara Martin Scorsese diisukan menjadi produser film ini. 

Menariknya, kisah awal kehidupan Joker tersebut bukanlah bagian dari DC Extended Universe. Kisah Joker justru berdiri dalam proyek berbeda yang fokus kepada sisi unik para superhero dan musuh DC Comics. Karena itu, Anda tidak bisa melihat susunan pemain sama seperti film-film DC lain. 

Jared Leto pun tidak berperan sebagai Joker dalam film pertama. Sutradara Todd Phillips berniat mencari aktor lain untuk memainkan karakter utama. Namun, Anda tidak perlu kecewa karena Warner Bros sudah menyiapkan film baru untuk Joker versi Jared Leto.

Film kedua mempertemukan lagi Jared Leto sebagai Joker serta Margot Robbie sebagai Harley Quinn setelah Suicide Squad pada 2016. Menurut seorang sumber, film mereka akan bertema "kisah cinta kriminal" seperti dilansir The Hollywood Reporter pada Rabu (23/8). Sementara sumber lain menyebutnya sebagai "kisah cinta gila".

Untuk film Joker bersama Harley Quinn ini, Warner Bros tengah membidik duo Glenn Ficarra dan John Requa. Mereka berdua telah berpengalaman menggarap film drama Crazy, Stupid, Love dan serial This Is Us. The Hollywood Reporter melaporkan jika Warner Bros dan mereka berdua tengah memasuki "negosiasi tahap final". 

Proses produksi film-film Joker tersebut masih memasuki tahap awal. Belum ada informasi kapan Warner Bros siap merilis filmnya di pasaran.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait