Kabar Duka, Dorman Borisman Meninggal setelah Kakinya Diamputasi

Supriyanto | 7 Mei 2024 | 22:55 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor senior yang sering muncul di film horor dan komedi, Dorman Borisman meninggal dunia pada Selasa (7/5) pukul 19.18 WIB di Rumah Sakit Mochamad Ridwan Meuraksa, Jakarta Timur.

Kabar duka tersebut beredar di kalangan wartawan melalui pesan berantai yang diterima Tabloidbintang.  Dorman meninggal dunia dalam usia 73 tahun akibat komplikasi penyakit.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke rahmatullah, suami/bapak/ayah/abanganda kami Dorman Borisman (Kardiman) dalam usia usia 73 tahun (5 Februari 1951-7 Mei 2024). Wafat pada hari ini di rumah sakit Moch. Ridwan Meuraksa Jakarta, Selasa 7 Mei 2024 pada pukul 19.18 WIB," isi pesan duka yang tersebar.

Pesan berantai tersebut juga menyebutkan,  jenazah Dorman Borisman saat ini disemayamkan di rumah duka di Kelurahan Dukuh Kramat Jati, Jakarta Timur. Jenazah kemudian akan dimakamkan Rabu (8/5).

"Atas nama keluarga kami mohon dibukakan pintu maaf bagi almarhum, bilamana selama masa hidupnya ada kesalahan dan kekhilafan. Semoga alharhum mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT serta diterima segala amal ibadahnya, amiin ya robbal alamiin," beber pesan tersebut.

Sebelum dikabarkan meninggal, pada 30 April 2024 Dorman Borisman diamputasi salah satu kakinya. Penyebab kaki Dorman diamputasi karena sang aktor menderita komplikasi penyakit.

Kabar Duka, Dorman Borisman Meninggal setelah Kakinya Diamputasi

Dorman Borisman adalah aktor ternama yang memulai kariernya pada tahun 1980-an. Dorman terkenal karena, di antaranya, membintangi film-film Suzzanna bareng Bokir.

Di penghujung kariernya, Dorman juga masih membintangi sejumlah film seperti Orang Kaya Baru (2019), Generasi Micin vs Kevin,  Kembang Kantil (2018), Bayi Gaib: Bayi Tumbal Bayi Mati (2017) dan lainnya.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait