Cek Toko Sebelah Raih 9 Nominasi FFI 2017, Ernest Prakasa Anggap Beban Berat

Christiya Dika Handayani | 9 Oktober 2017 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Cek Toko Sebelah yang disutradarai oleh Ernest Prakasa mendapat 9 nominasi dari 22 kategori Festival Film Indonesia (FFI).

Hal ini disampaikan Ernest Prakasa melalui akun Instagram pribadinya. Bagi Ernest, ini bukanlah kali pertama filmnya masuk dalam nominasi FFI. Di tahun 2016, film Ngenest masuk dalam kategori Skenario Adaptasi Terbaik. Melalui kolom keterangan unggahannya, bapak dua orang anak ini membagikan rasa bangganya. Tidak hanya itu, Ernest mengaku ini merupakan beban berat untuknya.

"Apresiasi seperti ini punya banyak makna. Salah satu yang terpenting, adalah soal pertumbuhan gw sebagai filmmaker. Film pertama gw #NGENESTmovie, berhasil meraih 1 nominasi FFI 2016 untuk kategori Skenario Adaptasi Terbaik. Dan sekarang, ada 9 nominasi. Dari 1 ke 9, sebuah lompatan yang membanggakan, menyilaukan, dan membebani dengan teramat berat," tulis Ernest Prakasa dalam postingannya yang diunggah pada Jumat (6/10).

Bagi pria yang berprofesi sebagai stand up comedian ini, masuknya film garapannya menjadi nominasi menjadi pemacu semangatnya untuk memberikan yang terbaik di film-film berikutnya.

"Sebuah pengakuan yang harus gw pertanggungjawabkan saat @susahsinyalmovie dirilis di bioskop, tanggal 21 Desember mendatang. Terimakasih banyak kawan2, semoga film ketiga saya kelak tidak mengecewakan," lanjut Ernest Prakasa.

Pengumuman pemenang ajang penghargaan insan film ini akan digelar pada 11 November 2017 di Manado, Sulawesi Utara.

(dika/ray)

 

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait