Vino G. Bastian: Saya Tidak Bisa Menipu Istri Almarhum Chrisye

Wayan Diananto | 2 Desember 2017 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vino G. Bastian (35) dipercaya memerankan penyanyi legendaris Chrisye. Film Chrisye akan dirilis 7 Desember mendatang di jaringan bioskop Tanah Air. Ada banyak cerita dari lokasi syuting film Chrisye. Salah satunya,interaksi Vino G. Bastian dengan istri almarhum Chrisye, Damayanti Noor. Vino mengatakan, ketika ide memfilmkan Chrisye pertama kali muncul, yang dicari bukan siapa aktor yang paling mirip dengan Chrisye.

"Tapi kami mau mengejar rasa Chrisye dengan sudut pandang dari istrinya. Apa yang saya lakukan dan terjadi di film ini, itulah yang selama ini dilihat istri Mas Chrisye. Jadi saya enggak bisa menipu Mbak Yanti dengan improvisasi seperti apa pun. Kalau Mbak Yanti bilang Chrisye itu semasa hidupnya begini, ya itu yang saya tampilkan di layar. Pernah saya berdebat dengan mengatakan, 'Masa sih, Chrisye seperti itu (semasa hidupnya)?'. Ya sepertilah itulah beliau," urai Vino G. Bastian.

Vino G. Bastian menekankan, apa yang ditampilkan dalam film Chrisye merupakan perjalanan sang legenda dari sudut pandang istri. Itu sebabnya, film ini terasa sangat personal. Sutradara film Chrisye, Rizal Mantovani memaparkan kehidupan pribadi termasuk perjalanan cinta dan perjalanan spiritual Chrisye. Damayanti Noor punya alasan sendiri mengapa film ini menampilkan kehidupan pribadi suaminya.

"Saya tidak mengambil (sudut pandang) perjalanan karier Chrisye di film ini. Saya menyampaikan cerita Chrisye yang saya tahu. Kalau perjalanan karier Chrisye, Anda-Anda (para wartawan -red.) lebih tahu dari saya. Jadi bukan sesuatu yang spesial lagi. Justru kehidupan pribadinya yang kami angkat," urai Damayanti di Epicentrum XXI Jakarta, Jumat (1/12) kemarin.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait