Si Juki The Movie, Film Animasi Lokal Pertama Tembus Box Office

TEMPO Kamis, 11 Januari 2018 07:00:44
Indro Warkop jadi salah satu pengisi suara film Si Juki. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Si Juki The Movie sukses meraih 600 ribu lebih penonton. Film yang diangkat dari komik berjudul sama karya Faza Meonk itupun jadi film animasi lokal pertama yang menembus box office.

Prestasi tersebut membuat rumah produksi Falcon Pictures bangga. "Kami, Falcon Pictures telah membuktikan bahwa film animasi karya anak bangsa bisa diterima oleh pecinta film Indonesia. Saya mengharapkan, dengan kesuksesan Si Juki The Movie, kedepannya film-film animasi karya anak bangsa bisa mendapatkan apresiasi yang positif," ujar Produser Falcon Pictures, Frederica.

Ia menambahkan, kehadiran  Si Juki The Movie menjadi angin segar bagi bisnis film animasi bagi dunia perfilman Indonesia, “Ini sebuah prestasi yang membanggakan buat kami. Si Juki The Movie telah membuktikan kepada kami bahwa film animasi bisa memberikan keuntungan buat Falcon Pictures,” ungkapnya.

Bunga Citra Lestari jadi salah satu pengisi suara film Si Juki. (Ari/tabloidbintang.com) 
Bunga Citra Lestari jadi salah satu pengisi suara film Si Juki. (Ari/tabloidbintang.com) 

Faza Meonk, pengarang tokoh Si Juki, mengapresiasi keberanian Falcon Pictures untuk berinvestasi pada film Animasi, “Saya sangat mengapresiasi Falcon yang sudah mau berinvestasi di film Si Juki The Movie dan terbukti sukses. Semoga dengan kesuksesan ini, animator-animator kita semakin berdaya dan industri kreatif kita semakin maju,” ujarnya.

Walaupun tayang bersamaan dengan film-film besar non-animasi, film Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir mampu membuktikan film animasi layak ditonton dan bertahan di bioksop-bioskop seluruh Indonesia.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.