Sempat Diragukan, Iqbaal CJR Banjir Pujian di Film Dilan 1990

Ari Kurniawan | 28 Januari 2018 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kehadiran film Dilan 1990 dinanti begitu banyak orang. Terutama para pembaca novelnya, yang ditulis Pidi Baiq. Pertanyaan "siapa pemeran tokoh Dilan" sempat membanjiri dunia maya kala itu. 

Dari beberapa kandidat yang muncul, Iqbaal CJR akhirnya diumumkan Falcon Pictures sebagai aktor utama di film arahan Fajar Bustomi ini. Iqbaal dipasangkan dengan pendatang baru Vanesha Prescilla.  

Pemilihan Iqbaal CJR sempat mengundang pro dan kontra. Banyak penggemar novel Dilan 1990 yang kecewa, karena menganggap Iqbaal kurang pas memerankan sosok Dilan. 

Namun, Iqbaal CJR berhasil menjawab keraguan terhadapnya. Perolehan penonton bisa jadi salah satu buktinya. Setelah meraup 225 ribu penonton di hari pertama, Dilan 1990 menyedot 510 ribu penonton di hari kedua. 

Tidak sedikit netizen yang menilai Iqbaal CJR berhasil menghidupkan tokoh Dilan yang selama ini ada di dalam imajinasi pembaca novel Pidi Baiq.

"Kalau orang underestimate pada saya untuk memerankan tokoh Dilan, itu wajar. Karena, pecinta novel Harry Potter sampai saat ini juga masih ada yang menganggap Daniel Radcliffe tidak pantas menjadi Harry Potter," kata Iqbaal CJR, Sabtu (27/1).

Iqbaal CJR sejak awal memang cukup percaya diri untuk melakonkan Dilan. Sebab, ia dimentori langsung oleh Pidi Baiq, sang pemilik cerita. Bahkan, Iqbaal sempat bertemu langsung dengan sosok Dilan yang asli. "Di film Dilan ini saya sudah bekerja keras untuk memberikan yang terbaik," tandasnya. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait