Bangkit dari Mati Suri, Anang Hermansyah Bersama Kidnap Katrina Rilis Kesepian

Altov Johar | 2 Februari 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kidnap Katrina bangun dari mati suri. Setelah 23 tahun tak terdengar, grup musik yang digawangi Massto, Koo, Gorga, Damo, Teguh dan Anang Hermansyah kembali meramaikan industri musik Indonesia.

"Kami ingin berkarya kembali, karena kami tidak pernah mati dalam berkarya. Kami ingin ikut meramaikan musik Indonesia di tengah industri yang mengalami banyak perubahan," kata Anang Hermansyah di Kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (1/2).

Mengawali eksistensinya, Kidnap Katrina mengaransemen ulang single "Kesepian" karya Tonny Koeswoyo, yang dipopulerkan Koes Plus. Hal ini menjadi aktualisasi Kidnap dalam mengapresiasi mahakarya almarhum.


"Populer atau tidak, ya kembali kepada masyarakat. kita tidak punya kemampuan memaksa orang untuk mendengarkan ini. Apa yang terjadi hari ini, itu lah kemampuan Kidnap," jelas Anang Hermansyah.

Damon Koeswoyo, yang merupakan anak dari almarhum Tonny Koeswoyo menambahkan, lagu ini hadir dalam balutan aransemen yang berbeda. Ini cara Kidnap dalam mengapresiasi sebuah karya.

"Iya total karena aslinya slow, mellow banget. Jadi misinya gimana caranya bikin dengan rasa baru, dengan pikiran dan caranya Kidnap," jelas Damon.

Sebenarnya sudah ada 6 lagu yang direkan Kidnap Katrina. Bukan hanya sekadar single, rencananya band era 1990-an ini menargetkan merilis mini album.

(tov / bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait