Piala Presiden 2018: Kandaskan Arema, Sriwijaya FC Lolos ke Semifinal

TEMPO | 5 Februari 2018 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sriwijaya FC lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2018. Dalam pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/1) malam,, Sriwijaya mengalahkan juara bertahan Arema FC 3-1.

Pemain belakang Sriwijaya, Bio Paulin, mencetak gol pertama pada menit ke-67 dan disusul gol kedua melalui tembakan gelandang muda, Syahrian Abimanyu, pada menit ke-71. Gol balasan Arema dicetak Hardianto pada menit ke-85. Sriwijaya menambah gol lagi pada menit ke-88 melalui tembakan pemain asal Brasil, Beto.

Dalam pertandingan semifinal yang akan berlangsung dengan sistem kandang dan tandang pada 10 dan 13 Februari mendatang, Sriwijaya akan menghadapi Bali United.

Pada pertandingan pertama Minggu ini, Persija Jakarta memastikan maju ke semifinal setelah mengalahkan Mitra Kutai Kartanegara 3-1. Persija selanjutnya akan melawan PSMS Medan.

Dalam partai perempat final Sabtu lalu, PSMS berhasil membalaskan kekalahannya melawan Persebaya Surabaya saat final Liga 2 2017. PSMS lolos ke semifinal setelah menang adu penalti 4-3 menghadapi Persebaya. Dalam pertandingan waktu normal, mereka bermain imbang 3-3.

Pada pertandingan kedua Jumat lalu, Bali United juga menang adu penalti dengan skor 5-4 atas Madura United. Saat waktu laga normal, mereka bermain seri 2-2.

Namun pada 13 Februari, selain Piala Presiden 2018, Bali United harus berlaga dalam Piala Konfederasi Sepak Bola Asia melawan Yangon FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini akan mempersiapkan dua tim untuk menghadapi semifinal Piala Presiden 2018 dan Piala AFC. Mereka juga memiliki dua pelatih, yaitu pelatih kepala, Widodo Cahyono Putro, dan pelatih di Piala Presiden 2018, Hans-Peter Schaller.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait