Sekuel Film Dilan 1990, Fajar Bustomi Siap Bikin Penonton Menangis

Ari Kurniawan | 7 Februari 2018 | 16:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Dilan 1990 sukses besar. Di hari ke-12 penayangannya, film yang dibintangi Iqbaal CJR dan Vanesha Prescilla ini sudah ditonton lebih dari 4 juta orang. Publik pun dibuat penasaran dengan sekuelnya, Dilan 1991, yang juga diangkat dari novel karya Pidi Baiq. 

Fajar Bustomi, sutradara Dilan 1990, memprediksi seri kedua filmnya akan mulai diproduksi pertengahan tahun ini. Sekitar Juli, atau setelah Iqbaal CJR pulang dari Amerika Serikat. 

Diungkapkan Fajar Bustomi, cerita yang akan muncul di Dilan 1991 akan sangat berbeda dibanding Dilan 1991. Di Dilan 1990, penonton banyak disuguhi adegan romantis seputar proses pendekatan yang dilakukan Dilan terhadap Milea. Di sekuelnya nanti, Fajar menjamin akan lebih banyak gejolak. 

"Secara dramatisasi cerita Dilan 1991 jauh banget, campur aduk, semua persoalan dari Dilan keluar. Di situ hubungan dengan Milea ada guncangan. Penonton pasti akan menangis nanti," kata Fajar Bustomi, dijumpai di Kemang Village XXI, Jakarta Selatan, Selasa (6/2). 

Tingginya animo masyarakat terhadap Dilan 1990, membuat Fajar Bustomi lebih percaya diri  menggarap Dilan 1991. Tapi, suskes yang ada saat ini juga membuat Fajar untuk lebih berhati-hati. 

"Hati-hati karena banyak yang nonton. Saya mendapat masukan dan kritik. Mudah-mudahan kekurangan di Dilan 1990 bisa kita tebus (di Dilan 1991)," kata dia. 

Untuk pemain, Fajar Bustomi masih akan tetap menggunakan aktor dan aktris yang ada di Dilan 1990. Pihaknya hanya akan mencari beberapa pemain tambahan untuk karakter baru. "Ada pemain baru yang kemarin disodorkan di Sosmed, tapi masih banyak perdebatan," pungkasnya.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait