Morgan Oey Tetapkan 4 Syarat Sebelum Menerima Tawaran Film, Apa Saja?

Wayan Diananto | 23 Februari 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski baru empat tahun mendalami seni peran, Morgan Oey (27) berkomitmen untuk menggali lebih dalam kemampuan aktingnya. Ternyata menggali kemampuan akting tidak semudah yang ia bayangkan. Karenanya, Morgan Oey bersyukur diberi kesempatan bekerja sama dengan banyak sutradara. Pengalaman bekerja sama dengan banyak sutradara membuat Morgan Oey menetapkan sejumlah syarat sebelum mengiakan tawaran peran.

"Pertama, karakternya seperti apa. Kedua, kualitas naskah. Naksah bagi saya cetak biru sekaligus jantungnya film. Dengan membaca naskah sampai tuntas, 80 persen hasil akhir film sudah terbayang di pikiran. Ketiga, rumah produksi. Keempat, sutradara. Terlalu sering saya mendapat tawaran sebagai prince charming. Saya tidak mau terjebak zona nyaman dan peran yang mirip," urai Morgan Oey dalam wawancara empat mata di Jakarta, belum lama ini.

Tahun ini, Morgan Oey bersiap merilis beberapa film di antaranya Arini: Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat, Cooking Camp, dan The Night Comes For Us. Arini: Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat merupakan proyek remake dari film berjudul sama yang dirilis 1987. Versi klasik Arini dibintangi almarhum Sophan Sophian, Widyawati, dan Rano Karno.

"Kali pertama ditawari, hati saya berkata, 'Ini karakter yang harus saya dapatkan!' Selama syuting, saya merasa belum pernah berakting selepas ini. Ini tentang laki-laki yang jatuh cinta dengan perempuan yang lebih tua. Sebelum syuting, ada keinginan untuk meneliti kondisi psikologis laki-laki yang jatuh cinta pada perempuan yang lebih tua dan bertanya kepada sebanyak mungkin teman. Benar-benar menantang!" seru Morgan Oey.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait