Oscar 2018: Coco Raih Penghargaan Film Animasi dan Soundtrack Terbaik

Andira Putri | 5 Maret 2018 | 11:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Coco meraih dua penghargaan dalam ajang Academy Awards (Oscar) 2018 di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu (4/3) waktu setempat.

Coco menjadi Film Animasi Terbaik (Best Animated Feature) dalam Oscar 2018. Kemenangan Coco menjadi bukti seberapa penting keberagaman dalam industri perfilman Hollywood.

Coco mengangkat kisah kebudayaan Meksiko. Seorang anak bernama Miguel tidak sengaja terjebak ke negeri arwah saat perayaan tradisional Meksiko, yaitu Festival Orang Mati tengah digelar.

“Lewat Coco, kami melangkah maju. Ini menjadi wadah bagi anak-anak untuk melihat karakter yang berpenampilan dan bertingkah seperti mereka. Kaum marginal pantas merasa jika mereka menjadi bagian dari dunia ini. Representasi adalah hal penting,” tutur sutradara Coco, yaitu Lee Unkrich.

Selain itu, Coco juga berhasil memenangkan Oscar kategori Soundtrack Terbaik (Best Original Song). Kemenangan diwakili oleh lagu Remember Me.

Remember Me mampu mengalahkan deretan soundtrack lain. Contohnya adalah This Is Me yang merupakan soundtrack film The Greatest Showman.

Kesuksesan Remember Me membuat duo komposernya Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez terharu. Mereka memberikan ucapan terima kasih kepada sejumlah anggota keluarga. Ini termasuk kedua putrinya dan mendiang ibunda Robert Lopez.

Ucapan terima kasih mereka terasa sesuai dengan lirik Remember Me. Soundtrack Coco ini memang bercerita tentang kenangan soal keluarga.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait