Horor Merajalela, Mira Lesmana dan Riri Riza Garap Film Anak-anak

Supriyanto | 8 Maret 2018 | 09:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah ramainya cerita horor dan drama romantis, Miles Films menggarap film drama keluarga dan anak-anak berjudul Kulari Ke Pantai. Film itu diproduseri Mira Lesmana dan Riri Riza sebagai sutradara.

Riri Riza meyebutkan, film Kulari Ke Pantai dibuat untuk mewarnai industri film Tanah Air. Menurut Riri Riza, golongan penonton anak-anak jarang diperhatikan. Padahal selain sekadar hiburan, film juga bisa mengedukasi.

"Film anak-anak itu selalu istimewa, mungkin karena saya juga bapak dari dua anak. Karena sebenarnya tidak banyak kesempatan kita untuk menonton dan melihat keluarga Indonesia dari sudut pandang anak-anak," ujar Riri Riza dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (7/3).

Mira Lesmana mengaku, awalnya dia pesimis untuk kembali memproduksi film anak-anak setelah Laskar Pelangi dan beberapa film anak yang muncul.

"Saya sempat pesimis, apakah film anak-anak masih diminati di Indonesia? Karena dari 500-an film yang diproduksi setiap tahunnya, hanya ada sekitar 15 judul film anak-anak," ungkap Mira Lesmana.

Namun setelah diskusi panjang, akhirnya Mira meyakinkan diri untuk menggarap Kulari Ke Pantai. Mira Lesmana meyakinkan, film bertema keluarga dan anak-anak memiliki penggemar.

"Tapi akhirnya saya yakin untuk membuat film anak-anak. Karena bahkan Petualangan Sherina aja waktu tahun 2000 lalu itu bisa sampai 1,6 juta penonton, belum lagi Laskar Pelangi. Jadi film bertema keluarga dan anak-anak ini penontonnya itu pasti ada," pungkas Mira Lesmana.

Film Kulari Ke Pantai akan dibintangi Lukman Sardi, Karina Suwandi, Ibnu Jamil, Edward Suhadi, M. Adhiyat, serta deretan komika ternama seperti Dodit Mulyanto, Mo Sidik, Praz Teguh, dan lain sebagainya.

(Pri/ind)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait