Ini 10 Film Terlaris yang Akan Bersaing di IBOMA 2018

Altov Johar | 15 Maret 2018 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anugerah bagi insan perfilman tanah air, Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) kembali digelar. Ajang ini hadir untuk mengapresiasi 10 film terlaris yang tayang selama kurun tahun 2017 lalu.

Sebanyak 15 penghargaan yang akan diberikan IBOMA 2018. Di antaranya Film Box Office, Film Box Office Terbaik, Pemeran Utama Terbaik, Sutradara Terbaik, Original Soundtrack Terbaik dan Ensemble Talent Terbaik.

"Ini tahun ketiga digelar IBOMA. Ada satu impian dari IBOMA ini, kita melihat bahwa film adalah satu alat transportasi kultur yang bisa membawa kultur Indonesia ke seluruh dunia," ucap David Suwarto, Deputi Direktur Programing SCTV, di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (14/3).

IBOMA 2018 melibatkan 7 tokoh yang banyak berkecimpung baik di depan atau belakang layar proses produksi film. Nantinya ketujuh tokoh itu akan menilai 10 film yang masuk IBOMA tahun ini.

Kesepuluh film itu adalah Pengabdi Setan, Ayat-Ayat Cinta 2, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2, Danur, Susah Sinyal, Jailangkung, Surga yang Tak Dirindukan 2, Mata Batin, The Doll 2, dan Surat Cinta untuk Starla The Movie.

Malam puncak penghargaan IBOMA 2018 sendiri akan digelar pada hari Jumat, 23 Maret 2018. IBOMA 2018 akan disiarkan langsung oleh SCTV, dari Studio Emtek, Jakarta Barat.

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait