Brian Imanuel Rich Chigga - BTS Masuk Daftar 30 Under 30 Asia 2018

Andira Putri | 28 Maret 2018 | 14:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Majalah Forbes telah mengumumkan daftar 30 Under 30 tahun 2018 untuk tokoh asal Asia pada Senin (26/3). Ini adalah bentuk apresiasi terhadap anak muda di bawah usia 30 tahun yang berprestasi selama setahun ke belakang. 

Daftar Forbes terbagi menjadi beberapa bidang termasuk hiburan dan olahraga. Untuk kategori ini, ada beberapa nama yang mencuri perhatian.

Nama pertama adalah Brian Imanuel atau Rich Chigga. Rapper ini mampu memberikan kebanggaan tersendiri bagi Indonesia dalam daftar tersebut. Brian Imanuel terpilih karena pihak Forbes terkesan melihat kemampuannya go international hanya dengan bantuan internet.

"Internet sudah menciptakan banyak selebriti, tetapi kemungkinan tidak ada sosok yang lebih mengesankan daripada Brian Imanuel asal Indonesia. Pria berusia 18 tahun dari Jakarta yang kini dikenal dengan nama Rich Brian adalah sosok paling disukai di media sosial sepanjang masa mudanya. Dia menguasai wadah seperti Twitter, Youtube, dan Vine lalu berhasil mengumpulkan banyak followers," berikut penjelasan Forbes.

Selain Brian Imanuel, ada juga nama BTS dalam daftar 30 Under 30 Asia 2018. BTS mampu mengejutkan publik karena penampilannya di ajang American Music Awards 2017 serta sejumlah talkshow. Nama mereka pun semakin dikenal luas, tidak hanya dalam industri K-Pop saja.

"Musik Bangtan Sonyeondan (kepanjangan dari BTS) telah menguasai dunia beberapa tahun belakangan dan 2017 adalah tahun dimana mereka akhirnya menembus pasar Amerika Serikat yang kompetitif," tulis pihak Forbes.

Pencapaian Brian Imanuel dan BTS disusul oleh selebriti Asia lain dalam daftar 30 Under 30 Asia 2018. Contohnya adalah aktris Anushka Sharma asal India serta penyanyi Shila Amzah asal Malaysia. 

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait