Sinopsis Karma The Series Malam ANTV Hari Ini, Jumat 11 Mei 2018

Ulfa Gusti Utami | 11 Mei 2018 | 12:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut sinopsis Karma The Series Malam hari ini, Jumat 11 Mei 2018

Alvin merupakan pemuda berusia 18 tahun yang menjadi pewaris ke-4 kekuatan supranatural dari keluarganya. Alvin gemar menonton atraksi kuda lumping. Bejo, laki-laki bertubuh kekar berusia 69 tahun yang memiliki ilmu ngundeng dari sang kakek lalu menurunkannya pada Alvin dengan cara mengusap pundak lalu meminta Alvin meminum air ajian. Setelah mendapat ilmu ngundeng, Alvin pun mampu beratraksi hingga memiliki kemampuan makan beling serta melakukan atraksi kuda lumping lainnya. Saat sedang mempraktekan ilmu ngundeng, Alvin untuk pertama kalinya melihat penampakan sosok kuntilanak menangis yang terus memandang ke arahnya. Mendapati hal ini, Alvin jadi ketakutan bukan main.

Rupanya, sosok kuntilanak menangis itu adalah Minten, istri kedua Bejo yang meninggal karena bunuh diri. Minten memutuskan bunuh diri setelah anak yang dilahirkannya disembunyikan Bejo dengan cara dititipkan pada Arum yang merupakan anak Bejo dari istri pertamanya. Anak itu ternyata adalah Alvin yang kemudian dirawat dan dianggap anak oleh Arum dan Minto. Saat mulai rmaja dan memiliki kemampuan ngundeng Arum dan Minto malah menentang keinginan Alvin yang berniat menggeluti dunia dan ilmu ngundeng atau kuda lumping.

Sinopsis Karma The Series Malam Hari Ini, Jumat 11 Mei 2018.

Merasa tidak dapat dukungan orang tua, Alvin pun akhirnya memutuskan merantau ke Jakarta dengan dukungan dari Bejo. Setelah merantau ke Jakarta, Alvin pun membentuk grup kuda lumping bersama para pecinta ilmu ngundeng di Jakarta.

Selama di Jakarta, Alvin ternyata masih terus diikuti oleh sosok kuntilanak menangis, ia bahkan beberapa kali hampir dibuat celaka dan selalu dalam kesulitan oleh sosok ini. Suatu waktu, Alvin menaruh hati pada gadis yang juga tergabung dalam grup kuda lumpingnya. Tapi, Alvin hampir saja membunuh gadis ini lantaran saat itu ia dirasuki kuntilanak menangis. Beruntung, ada Sidiq yang membantunya. Sidiq adalah rekan alvin sesama grup kuda lumping, ia ternyata juga memiliki kekuatan supranatural.

Sidiq yang memiliki kemampuan bahkan sempat berkomunikasi dengan kuntilanak menangis. Sidiq mengatakan bahwa ternyata sosok kuntilanak menangis ini menaruh dendam pada keturunan Bejo. Mendengar ini Alvin jadi bingung. Padahal, dari cerita yang dibagikan Arum, Minten adalah neneknya. Suatu hari saat Alvin sedang tertidur karena kelelahan, kuntilanak menangis mendatanginya lewat mimpi dan mengatakan bahwa ia akan terus mengikuti Alvin. Alvin menceritakan ini pada Sidiq yang kemudian memberikan saran agar Alvin menjadi mediator kuntilanak menangis.
 
Alvin akhirnya membuka praktek mediasi diantara kesibukannya beratraksi bersama grub kuda lumpingnya. Tak disangka, rupanya banyak orang yang memanfaatkan jasa Alvin. Hal ini membuat pendapatan Alvin meningkat karena mendapat imbalan dari pasien yang datang. Uang yang ia dapat tak lupa selalu ia kirimkan pad Bejo di kampung untuk pembinaan dan membesarkan group kuda lumping binaan Minto dan Bejo.

10 tahun berlalu, Alvin kini bekerja sebagai karyawan di salah satu sasana beladiri. Masih merangkap menjadi mediator, Alvin sempat menolong salah satu keluarga yang rumahnya diteror pocong. Alvin berhasil memindahkan satu pocong dengan mediasi tubuhnya. Tapi sayangnya, ada satu pocong yang malah tetap tinggal di tubuh Alvin. Akibat sering menjadi mediator, tubuh Alvin jadi lemah hingga didiagnosa terkena penyakit jantung. Alvin pun dirawat oleh Meti, wanita berusia 25 tahun yang merupakan dokter jantung, ayah Meti adalah seorang ustadz. Lama kelamaan, Minto dan Arum akhirnya menceritakan siapakah ALvin sebenarnya. ALvin juga berterus terang pada kuntilanak menangis tentang jati dirinya yang ternyata adalah anak kandung Minten. Alvin juga meminta Kuntilanak menangis untuk menjauhinya. Tak disangka rupanya Bejo sampai meninggal lantaran selama ini ia melindungi ALvin dari dendam kuntilanak menangis. Memahami bagaimana kehidupan Alvin sebelumnya, ayah Meti yang merupakan ustadz lalu membimbing Alvin untuk lepas dari semua teror, ia juga meminta Alvin melepaskan ilmu ngundengnya. Alvin setuju dan mau mendekatkan diri pada Tuhan. Karena usahanya ini, Minten si kuntilanak menangis pun akhirnya pergi dan tak lagi mengganggu Alvin.

Demikian sinopsis Karma The Series Malam hari ini, Jumat 11 Mei 2018.

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait