Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Jumat 9 Februari 2018

Ulfa Gusti Utami | 9 Februari 2018 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut adalah sinopsis Sodrun Merayu Tuhan hari ini, Jumat 9 Februari 2018

Khadijah yang masih berlumuran tepung nampak memperhatikan Sodrun yang sedang makan kue buatannya. Dalam hati Sodrun mengatakan jika kue buatan Khadijah terasa asin. Saat itu Khadijah juga bertanya pendapat Sodrun soal kue buatannya. Dengan terpaksa Sodrun mengakui jika kue buatan Khadijah enak.

Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Jumat 9 Februari 2018

Mendengar itu, Khadijah pun berencana membuat usaha kue, tapi Sodrun langsung kaget sambil mencari cara bagaimana menjelaskan jika sebenarnya kue khadijah tidak enak. Sebagai alasan, Sodrun meminta Khadijah memikirkan kembali rencananya secara matang. Saat itu Khadijah kembali memberikan potongan kue yang lebih besar pada Sodrun hingga ia terpaksa memakan kue itu.

Malam hari saat Sodrun kembali ke rumah setelah berbisnis, Khadijah menjelaskan bahwa ia telah memutuskan akan membuat usaha kue. Khadijah langsung menunjukkan media sosial yang telah ia buat untuk memasarkan kue buatannya. Melihat itu, Sodrun sangat terkejut.

Pak Kades memberitahu pada istrinya jika lusa akan ada rapat desa, Bu Kades pun menyarankan agar Pak Kades membeli kue untuk konsumsi rapat desa lusa. Jai yang mendengar itu hanya berlalu sambil masuk ke kamar. Saat berada di kamar, jai terlihat memantau media sosial milik Khadijah dan melihat jika Khadijah ternyata menjual kue. Menyadari itu, Jai langsung ingin membantu usaha Khadijah. Jai langsung keluar kamar dan menuju kamar orang tuanya, saat itu ia meminta agar Bu Kades memesan kue pada Khadijah.

Jai yang ingin membantu usaha Khadijah terhalang oleh uang. Ia berpikir untuk meminta uang Pak Kades tapi sadar jika ia tak akan diberi. Masih dengan perasaan kesal, Jai melirik ke arah mobil Pak Kades yang terparkir.

Sarah datang ke rumah Sodrun untuk memesan kue. Tak lama Boy juga datang untuk memesan, ia bertanya pada Sodrun mana kue yang paling enak. Mendengar itu, Sodrun malah terlihat ragu-ragu. Boy nampak antusias ingin mencoba kue buatan Khadijah, tapi Sodrun malah tersenyum kaku. Boy kemudian mengatakan jika Sodrun sangat beruntung memiliki istri yang cantik, saleha dan pandai memasak.

Saat Kades dan Bu kades keluar dari rumah, mereka terkejut melihat keempat ban mobilnya sudah tidak ada. Bu Kades yang juga terkejut langsung memanggil Ihin dan Ojat. Pak Kades langsung mengatakan jika ban mobilnya kemalingan. Bu Kades langsung memarahi Ihin dan Ojat dan menyarankan agar Pak Kades memecat keduanya. Pak Kades menoleh karena ia ingin keduanya mencari pelaku pencurian ban mobilnya terlebih dahulu. Bu Kades langsung setuju.

Khadijah sedang membuat kue pesanan Sarah. Saat itu, Boy, Sopiah dan Dayat datang. Sopiah marah pada Khadijah yang sudah banyak uang tapi tetap memilih jualan kue. Dayat nampak membela Khadijah. Sopiah kembali bertanya apa Khadijah bisa membuat kue. Khadijah menjawab ia dan meyakinkan jika kuenya sudah dicoba oleh Sodrun yang juga memuji kuenya. Khadijah kemudian menyuguhkan kue buatannya pada Dayat. Saat mencoba, Dayat sadar jika kuenya ternyata tak enak, ia langsung memandang Sodrun. Sodrun hanya membalasnya dengan senyuman terpaksa. Dayat kemudian menawarkan Sopiah untuk mencoba kue buatan Khadijah. Tapi Sopiah menolak dengan alasan jika ia memakannya, itu berati ia mendukung Khadijah berjualan.

Jai tengah berada di tukang ban pinggir jalan, ia ternyat sedang menjual empat ban dan velg mobil milik Pak Kades. Tukang ban pun menyarankan Jai menjual lebih banyak ban lagi, tapi Jai malah menjawab ketus.

Demikian sinopsis Sodrun Merayu Tuhan hari ini, Jumat 9 Februari 2018.

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait