Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Rabu 7 Februari 2018

Ulfa Gusti Utami | 7 Februari 2018 | 13:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut adalah sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Selasa 7 Februari 2018

Pak Kades dan Bu Kades datang ke rumah Sodrun untuk meminta maaf. Pak Kades juga menyampaikan aspirasi warga yang meminta agar Sodrun dan Khadijah lebih baik pisah untuk sementara sampai semua bisa terbukti. Khadijah nampak cemas dan memegangi tangan Sodrun, sementara Sodrun berusaha menenangkan.

Jai yang berada di jalan terus memprovokasi warga dengan pengeras suara. Jai mengatakan jika Sodrun dan Khadijah tak mau dipisahkan, itu berarti mereka menghina warga kampung. Jai juga mengajak warga untuk ikut berdemo di depan rumah Sodrun, ia juga menjanjikan uang bagi warga yang bersedia ikut. Warga pun setuju dan langsung mengikuti Jai yang menyerukan yel yel.

Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Rabu 7 Februari 2018.

Sodrun nampak menghibur Khadijah yang sedang bersedih karena takut harus berpisah dengan Sodrun dan menerima kenyataan jika ia bukan anak Sopiah dan Dayat. Khadijah pun teringat masa-masa kecilnya saat bersama Dayat dan Sopiah. Sodrun kembali berusaha menguatkan Khadijah dan meyakinkan jika mereka bisa melewati masalah ini.

Jai nampak berjalan diiringi warga yang juga menagih uang demo. Mereka meminta Jai membayarnya terlebih dahulu. Saat itu, Pak Kades dan Bu Kades datang dan mencegah demo. Ia juga mengatakan jika sudah memberi saran untuk Sodrun dan Khadijah. Jai yang merasa tak ada realisasi kemudian meminta Pak Kades agar tak ikut campur karena ia Jai bisa mengatasinya sendiri. Pak Kades kemudian juga bertanya soal warga yang ikut-ikutan Jai. Warga menjelakan jika Jai akan memberi mereka uang jika ikut berdemo. Pak Kades kaget dan bertanya-tanya dari mana uang Jai. Tapi Jai malah menjawab jika Pak Kades lah yang akan membayar warga. Mendengar itu, Pak Kades dan Bu Kades menolak dan memilih pergi.  

Sodrun baru saja selesai sholat berjamaah di masjid, ia kemudian menceritakan jika warga dan Pak K ades meminta ia dan Khadijah pisah. Dayat, Oim, Haji Toyib, dan Sodrun kemudian berunding untuk mencari cara mengatasi masalah ini. Dengan berat hati Sodrun rela berpisah sementara dengan Khadijah. Sodrun kemudian kembali berdoa untuk meminta petunjuk dan jawaban dari Yang Maha Kuasa.

Meriana menyarankan agar Khadijah melakukan tes DNA agar ada bukti. Tapi kemudian ia juga sadar jika perlu waktu untuk menunggu hasil tes. Sodrun dan Khadijah malah makin dibuat bingung. Saat itu, di depan rumah muncul warga dan Jai yang meminta mereka pisah. Sodrun bersikeras, begitupun Meriana yang malah memarahi Jai. Tapi Jai tetap meminta Sodrun dan Khadijah pisah.

Jai masuk ke rumah Sodrun diikuti ihin, Ojat tatang dan ujo yang kemudian mengangkut barang milik Sodrun untuk pindah ke rumah meriana. Jai menjelaskan jika itu adalah perintah dari Pak Kades. Khadijah yang melihat hanya kebingungan. Saat itu Boy datang dan memarahi Jai. Jai mendorong Ihin, Ojat dan yang lain untuk mengeroyok Boy. Saat Boy hendak melawan, Sodrun langsung menariknya keluar dan mengatakan ia bisa mengatasi semuanya. Sodrun kemudian menjelaskan jika ia dan Khadijah memang akan pisah sementara, tapi ia merasa tak suka jika Jai ikut campur urusannya.

Sarah terlihat menemani Khadijah yang sedang membereskan baju ke dalam tas. Saat itu Khadijah berhenti dan langsung menangis. Sarah menenangkan Kadijah. Sementara, Meriana minta Sodrun dan Khadijah agar tak mendengarkan apa kata orang dan tetap bersama. Sodrun menjelaskan jika ini hanya sementara agar tak membuat maslah ini jadi sulit.

Sodrun mengantar Khadijah yang sudah membawa tas besar menuju rumah Sopiah diikuti dengan Jai dan yang lainnya. Sodrun nampak heran mengapa mereka mengikutinya dan Khadijah. Jai mengatakan jika ia harus memastikan jika Khadijah dan Sodrun benar-benar berpisah.

Demikian sinopsis Sodrun Merayu Tuhan hari ini, Rabu 7 Februari 2018.

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait