Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Selasa 6 Februari 2018

Ulfa Gusti Utami | 6 Februari 2018 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut adalah sinopsis Sodrun Merayu Tuhan hari ini, Selasa 6 Februari 2018

Lilis dan Khadijah masih berada di teras rumah. Khadijah kemudian menjelaskan pada Lilis jika ia bukan Neneng dan meminta baik-baik agar Lilis pergi. Lilis menolak dan bersikeras menjelaskan jika saat ia melahirkan ia tak punya biaya untuk mengurus bayinya, sehingga ia memilih meninggalkan bayinya di klinik.

Khadijah menenangkan Lilis dan kemudian kembali meminta Lilis pulang. Lilis malah mengatakan bahwa ia akan memperjuangkan Khadijah. Mendengar itu, Khadijah meminta maaf lalu masuk. Lilis pun pergi meninggalkan rumah Sodrun, saat itu Jai nampak mengikuti dan kemudian mencegat Lilis. Jai langsung menanyakan soal kejadian yang tadi dilihatnya. Lilis langsung menjelaskan jika sebenarnya Khadijah adalah anaknya yang bernama Neneng. Jai langsung kaget.

Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Selasa 6 Februari 2018.

Sodrun pulang dan langsung bingung melihat Khadijah yang galau. Khadijah langsung menceritakan soal kedatangan Lilis. Sodrun yang mendengar langsung kaget. Kemudian, Khadijah yang ditemani Sodrun memberanikan diri bertanya pada Sopiah dan Dayat soal cerita Lilis. Sopiah langsung menjelaskan bahwa Khadijah adalah anaknya dan meminta Khadijah tak mempercayai Lilis.

Ahong dan Sarah sedang melayani Bu Haji Toyib dan warga yang sedang belanja. Saat itu Jai datang dan menyebarkan kabar pada warga jika Khadijah bukanlah anak kandung Dayat dan Sopiah melainkan anak dari Lilis. Semua langsung kaget mendengar apa yang dikatakan Jai.

Sopiah, Dayat dan Khadijah lewat di depan warung Ahong. Jai yang juga ada di sana kemudian meminta ketiganya berhenti dan langsung meminta mereka untuk berjajar. Meski bingung, ketiganya langsung menuruti apa kata Jai. Jai kemudian meminta warga untuk menilai kemiripan ketiganya. Hamdun yang tak sengaja melintas juga langsung penasaran dan Jai juga meminta Hamdun memperhatikan wajah ketiganya. Warga langsung mengakui jika ketiganya memang tidak mirip. Mendengar itu, Dayat bingung. Tapi Jai menjelaskan jika mungkin saja Khadijah bukan anak dari Sopiah dan Dayat. Sopiah, Dayat dan Khadijah langsung kaget dan kesal.

Khadijah galau dan sedih saat warga mengatakan jika wajahnya tak mirip kedua orangtuanya. Khadijah makin sedih dan makin merasa jika apa yang dikatakan Lilis adalah benar. Sodrun langsung menghibur dan mengatakan jika semua itu adalah ulah Jai yang ingin memisahkan mereka semua.

Haji Toyib dan Sodrun yang sedang jalan di depan masjid langsung dicegat Jai. Jai meminta agar pernikahan Sodrun dan Khadijah diulang. Sodrun heran dan bertanya apa alasannya. Jai menjelaskan jika pernikahan kedunya tidak sah. Sodrun kembali menegaskan apa yang membuat pernikahannya tidak sah, ia punya surat nikah. Haji Toyib langsung membenarkan. Jai kemudian mengatakan jika secara hukum, pernikahan Sodrun memang sah karena Sodrun punya surat nikah, tapi soal hukum agama tidak sah karena Khadijah tidak dinikahkan langsung oleh bapak kandungnya. Haji Toyib membenarkan perkataan Jai. Sodrun langsung bingung sedangkan Jai malah tampak senang.

Pak Kades dan Bu Kades sedang minum teh, tapi kemudian Jai masuk dan mengatakan jika ada tamu yang akan silahturami. Saat Kades keluar rumah ia langsung kaget melihat banyak warga yang ternyata sedang demo. Jai juga meminta Sodrun dan Khadijah dipisahkan. Tapi Pak Kades meminta agar warga jangan terburu-buru untuk memisahkan Sodrun dan Khadijah, karena itu semua perlu bukti yang kuat, apalagi mereka hanya mendengar kabar dari orang yang tak bisa dipercaya. Sedangkan Bu Kades berbisik dan mengatakan jika ia setuju Sodrun dan Khadijah dipisahkan.

Sopiah dan Khadijah baru pulang dari pasar dan bertemu dengan Lilis. Khadijah langsung memberitahu jika wanita itulah yang mengaku sebagai ibu Khadijah. Sopiah langsung memarahi Lilis dan minta Lilis pergi dari kampungnya. Lilis mengatakan jika ia hanya ingin bertemu dengan anaknya yang bernama Neneng sambil menunjuk kearah Khadijah. Sopiah langsung mengakui jika Khadijah adalah anaknya. Sopiah juga memberikan pertanyaan pada Lilis di mana Khadijah lahir. Lilis mengatakan jika Khadijah lahir di klinik bidan Kokom. Mendengar itu, Sopiah langsung kaget.

Jai membawa warga berdemo di depan rumah Sodrun, mereka minta Sodrun dan Khadijah untuk pisah rumah. Khadijah yang baru pulang belanja dari pasar, langsung kaget. Jai mengatakan jika mereka tidak dipisahkan berati mereka telah melakukan zinah. Jai juga memprovokasi warga agar tak membiarkan ada perzinahan. Sodrun dan Khadijah sangat kaget.

Sopiah pulang langsung marah-marah dan berkeluh kesah pada Dayat sampai menangis, ia bertanya-tanya apa bnenar bayi mereka sudah meninggal dan Khadijah bukanlah anaknya. Dayat berusah menenangkan. Sopiah kemudian mengatakann jika Khadijah memang tidak mirip dengannya. Tapi, Dayat menegasakan jika mereka mirip, ia juga meminta agar Sopiah jangan percaya apa yang dikatakan Jai dan warga. Sopiah kembali mendapat celah dengan mengatakan jika saat ia melahirkan Dayat sedang di luar kota. Sopiah hanya ditemani oleh nenek Khadijah. Tapi saat ini neneknya dan bidan yang membantu sudah meninggal. Sopiah makin bingung.

Demikian sinopsis Sodrun Merayu Tuhan hari ini, Selasa 6 Februari 2018.

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait