RESENSI FILM Baywatch, Remake yang Gagal Menyamai Pendahulu

Andira Putri | 19 Juli 2017 | 16:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Serial televisi Baywatch sempat populer pada awal era 90-an. Serial yang mengangkat pamor David Hasselhoff dan Pamela Anderson ini bercerita tentang aksi menjaga keamanan pantai.

Penonton senang menyaksikan Baywatch karena kisahnya ringan dan seru. Selain itu, mereka juga terpukau melihat parade tubuh seksi dan six pack para pemainnya.

Puluhan tahun berlalu, Paramount Pictures coba membangkitkan kembali cerita Baywatch. Mereka memproduksi Baywatch dalam versi reboot dan format film dengan jajaran pemain berbeda.

Mitch (Dwayne 'The Rock' Johnson) adalah seorang penjaga pantai yang menjadi idola di Florida. Semua orang kenal dan menyukai karakter Mitch yang ganteng, atletis, berani, dan supel.

Sehari-hari, Mitch bertugas menjaga keamanan pantai bersama Stephanie (Ilfenesh Hadera) dan C.J. (Kelly Rohrbach). Baywatch mampu mengatasi berbagai masalah dari mulai menolong orang tenggelam hingga memberantas pencuri pantai.

Profesi Baywatch diidamkan masyarakat sekitar. Mereka berbondong-bondong mendaftar sebagai Baywatch. Namun, Mitch, Stephanie, dan C.J. hanya memilih tiga personel baru, yaitu Matt (Zac Efron), Summer (Alexandra Daddario) serta Ronnie (Jon Bass).

Sayangnya, kehadiran Matt justru menambah masalah bagi Baywatch. Matt adalah peraih medali emas Olimpiade yang dihukum karena terkena skandal. Sosok Matt arogan sehingga Mitch kesulitan mengaturnya. Bahkan mereka berdua kerap bertengkar.

Di sisi lain, bahaya mengintai pantai Florida. Pengusaha Victoria Leeds (Priyanka Chopra) tengah melancarkan teror agar bisa menguasai bisnis real estate. Mau tidak mau Mitch dan Matt harus segera akur dan bekerja sama melawan Victoria. Mampukah mereka berdamai dan menyelamatkan pantai?

Kekuatan Baywatch terletak saat sutradara Seth Gordon berusaha membangkitkan sisi nostalgia. Adegan penyelamatan heroik menjurus tidak masuk di akal menarik untuk ditonton. Begitu pula ketika anggota Baywatch berlarian di pantai dengan efek slow motion. Adegan ikonik ini berhasil membuat penonton tertawa.

Tetapi, kekuatan Baywatch berhenti sampai disitu. Cerita film ini terkesan klise dan sudah sering diangkat film Hollywood sejenis seperti 21 Jump Street versi remake. Adegan humor pun tidak bisa menutupi kelemahan alur cerita.

Banyak lelucon terkesan kurang tepat sasaran dan berulang. Aksi Mitch memanggil Matt dengan beragam sebutan aneh awalnya sanggup membuat penonton terbahak. Namun, intensitasnya terlalu sering sehingga kelucuan perlahan berkurang.

Para pemain juga tidak mampu mendongkrak film Baywatch. Karisma Dwayne Johnson dan Priyanka Chopra kalah dari aksinya di film lain. Hanya Zac Efron yang tampak berusaha lebih keras baik dari segi humor maupun penampilan khas laki-laki era 80-an.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait