4 Fakta Menarik dari Film Chasing the Dragon

Wayan Diananto | 17 November 2017 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pertemuan Andy Lau dan Donny Yen di layar lebar ternyata menyita perhatian pencinta film di Indonesia. Andy Lau dan Donny Yen dipertemukan lewat film Chasing The Dragon. Pada hari pertama penanyangan, sejumlah bioskop jaringan Cinema 21 menggandakan layar untuk menampung lonjakan penonton.

Memasuki pekan kedua, jumlah layar Chasing The Dragon menyusut karena dominasi film Justice League yang dirilis Rabu (15/11) kemarin. Bagi yang belum sempat menonton atau masih pikir-pikir, kami pilihkan 4 fakta dari balik layar film Chasing The Dragon.

  1. Chasing The Dragon diangkat dari kisah nyata. Dalam film tersebut, Andy Lau memerankan Lee Rock. Rupanya, Andy Lau pernah memerankan karakter Lui Lok alias Lee Rock dalam film berjudul Lee Rock I dan Lee Rock II (1991).

  2. Rencana pembuatan film ini tercetus sejak tahun 2014 dengan bintang utama Nick Cheung dan disutradarai Lau Wai-Keung. Rencana itu batal karena faktor bentrok jadwal.

  3. Tokoh utama film ini seorang mafia Hong Kong bernama Ng Sek-Ho alias Crippled Ho. Kisah Ng Sek-Ho sebenarnya pernah diangkat ke layar lebar pada 1991 dengan judul To Be Number One. Aktor Kent Cheng tampil di film itu sebagai Fat Wan. Kini, di Chasing The Dragon, ia beraksi sebagai Piggy.

  4. Chasing The Dragon merupakan bahasa slang Kanton yang berarti mengejar efek mabuk dari penggunaan heroin. Istilah ini sempat disinggung dalam sebuah dialog di film ini.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait