Affandi Setiawan Pamerkan Koleksi Busana Batik Kencana Pajajaran

Ana Sumarti Pratama Selasa, 6 Maret 2018 22:30:52

TABLOIDBINTANG.COM - Affandi Setiawan menggelar fashion show yang melibatkan Putra Putri Batik Nusantara dalam rangka grand opening outlet Kencana Pajajaran Batik & Fashion di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (03/03). 

Selain itu, Affandi Setiawan juga menjadi narasumber didampingi Ayu Dyah Pasha dan Musa Widyatmojo dalam talkshow bertajuk Batik Pakem versus Batik Kontemporer.

Affandi Setiawan berprinsip "Kolaborasi jauh lebih kuat dari pada kompetisi" membuatnya tidak merasa tersaingi dengan produk batik dari designer lain.

Batik seringkali identik dengan busana formal yang dipakai untuk menghadiri acara hingga pesta pernikahan. Tak sedikit diantara kaum muda yang enggan berbusana batik karena takut terkesan kuno atau tua.

Padahal, batik tidak hanya bisa dipakai untuk formal, lo, namun bisa juga untuk aktivitas sehari-hari yang bikin kamu tampil keren dan seru.

Desainer sekaligus owner Kencana Pajajaran Batik & Fashion, Affandi Setiawan mengungkapkan, banyak anak muda yang enggan pakai batik karena belum menemukan batik yang sesuai selera mereka.

"Akhirnya saya cari tahu ke mereka, apa yang mereka sukai. Seperti model batik yang gombrong itu banyak disukai dan bahannya dingin sehingga nyaman dipakai," ujar Affandi Setiawan dalam acara grand opening Kencana Pajajaran Batik & Fashion yang terletak di Jalan Kemang Raya No.82, Jakarta Selatan, Sabtu (3/3).

Selain itu, lanjutnya, batik dengan model dan motif yang simpel juga semakin banyak dilirik. Apalagi dengan permainan warna monokrom dan pastel.

"Saya berharap anak muda semakin mencintai batik sesuai style mereka. Enggak harus tampil tradisional seperti orang tua mereka. Namun, jangan sampai lupa pakem dari batik itu sendiri dan cerita di balik setiap batik," kata Affandi yang telah memulai bisnis sejak 2013 silam.

Dengan kehadirannya di Jakarta, Kencana Pajajaran Batik menghadirkan koleksi kemeja pria, blouse, celana panjang wanita, kemeja wanita, kemeja anak pria, dan baju anak perempuan, dengan motif batik Cirebon dan Solo yang menjadi produk favorit.

Affandi Setiawan melibatkan Putra Putri Batik Nusantara dalam pagelaran fashion show Grand Opening outletnya.

loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.