4 Tanda Kegagalan Pasangan dalam Membangun Hubungan Sehat

Siti Adisya Kirana | 19 Maret 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pecundang dalam hubungan seringkali menunjukkan kurangnya kesiapan atau kemampuan seseorang untuk mendukung pasangan mereka secara emosional, mental, atau bahkan spiritual.

Pecundang dalam hubungan juga dapat merugikan Anda sebagai pasangan karena dapat menyebabkan penurunan harga diri, kecemasan, atau bahkan depresi pada salah satu atau kedua belah pihak.

Dilansir dari Times Mail pada Senin (18/3), ada lima faktor bahwa pasangan anda gagal dalam hubungannya, yang mungkin tidak cocok untuk membangun ikatan yang positif dan saling mendukung:

1. Selalu memegang kendali atas diri anda sendiri

Fakta bahwa pasangan anda cenderung mengontrol anda dalam hubungan adalah salah satu tanda bahwa ia tidak berhasil. Mereka takut kehilangan pasangan mereka dan melakukan segala cara untuk mempertahankannya, bahkan dengan cara yang tidak sehat seperti mengasingkan mereka dari teman-teman atau melakukan hal-hal yang mengganggu privasi.

2. Selalu merendahkan anda

Mereka sering merendahkan anda dan meragukan kemampuan anda. Ini sering terjadi karena mereka tidak dapat mencapai impian mereka sendiri atau merasa anda tidak menarik.

Setelah itu, mereka mencoba menurunkan harga diri anda dengan mempermalukan harapan anda atau membuat Anda merasa tidak berharga. Ini dapat menyebabkan anda merasa tidak berharga dan percaya bahwa perlakuan buruk yang mereka berikan adalah sesuatu yang harus anda terima.

3. Tempramental

Jika seseorang memiliki temperamen yang buruk, itu menunjukkan bahwa mereka tidak cukup dewasa atau mampu mengendalikan diri mereka sendiri. Jika seseorang dengan mudah meledak emosi mereka, sering marah atas hal-hal kecil, atau bahkan melakukan tindakan kasar seperti melempar barang, itu menunjukkan bahwa mereka belum belajar bagaimana mengelola emosi mereka dengan baik.

Orang-orang seperti ini cenderung tidak stabil secara emosional dan sulit untuk diatasi dalam hubungan. Jika anda melihat tanda-tanda temperamen yang buruk pada pasangan anda, itu bisa menjadi pertanda bahwa hubungan tersebut tidak sehat dan anda mungkin harus mempertimbangkan untuk meninggalkannya.

4. Menyatakan cinta dengan cepat

Mereka terlalu terburu-buru dalam hubungan jika mereka menyatakan cinta dalam waktu singkat, seperti dalam waktu sebulan

Mereka mungkin mencari seseorang untuk menjadi bagian dari hidup mereka tanpa mempertimbangkan seberapa cocok atau cocok mereka dengan orang tersebut. Seringkali terlihat bahwa orang-orang seperti ini putus asa dalam mencari pasangan dan dapat dengan cepat berubah pikiran tentang perasaan mereka.

Ini menunjukkan bahwa mereka memiliki emosi dan hubungan yang lemah, dan mereka mungkin mudah berpindah dari satu hubungan ke yang lain tanpa memberikan komitmen yang sebenarnya.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait