Tantangan Qory Sandioriva Produseri Pementasan Teater

Altov Johar Minggu, 19 Agustus 2018 21:15:10
Qory Sandioriva (Altov / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Lama tak terdengar, Puteri Indonesia 2009, Qory Sandiarova muncul dengan karya terbaru. Ia menjadi eksekutif produser untuk pementasan Teater Keliling dalam lakon Takdir Cinta Pangeran Diponegoro.

Diakui Qory Sandioriva, tak mudah dalam menggarap teater ini. Apalagi ia harus mengurus 150 oramg yang terlibat agar pentasan berjalan dengan baik. Selama 3 bulan, mantan istri Ramon Y Tungka itu mempersiapkan teater tersebut.

"Me-manage 150 orang itu tidak mudah, mulai dari sekolah-sekolah. Apalagi mereka harus bisa nyanyi, akting dan bela diri. Jadi dituntut beberapa keahlian dalam satu peran," ujar Qory Sandioriva di Gedung Kesenian Jakarta, Minggu (19/8).

Melalui pementasan ini, diharapkan kaum muda bisa lebih mengenal lagi dengan sejarah bangsa Indonesia. Teater Takdir Cinta Pangeran Diponegoro sendiri berkisah tentang cinta Sang Pangeran dengan istrinya, Raden Ayu Maduretno, dalam perang melawan penjajah.

"Ini cerita sejaah, apalagi teater keliling itu membawanya sejarah. Pendekatannya kita meneritakan sebuah cerita sejarah, anak-anak bosan kan, sejarah itu boring," paparnya.

Qory bersyukur, kerja kerasnya selama ini membuahkan hasil. Pementasan Takdir Cinta Pangeran Diponegoro dapat berjalan lancar. "Saya bersyukur acara teater ini bisa terealisasikan," pungkas Qory Sandioriva.

(tov/ray)


Penulis Altov Johar
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore