Terlalu Sering Selfie Ternyata Dapat Munculkan Efek Negatif

TEEN.CO.ID Sabtu, 5 Januari 2019 03:00:45
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Selfie sudah jadi kebiasaan banyak orang untuk mengabadikan momen di berbagai kesempatan. Didukung teknologi smartphone yang semakin canggih yang makin memudahkan banyak orang untuk berswafoto. 

Tapi terlalu sering berswafoto atau selfie ternyata juga dapat menimbulkan efek negatif bagi kesehatan. Seperti dilansir dari FOX11, kebiasaan berselfie dapat membuatmu mengalami Selfie Wrist atau sakit di bagian pergelangan tangan.

Seorang dokter bernama Levi Harrison mengungkapkan, mereka yang sering selfie dengan menekuk tangan ke dalam memiliki kemungkinan besar terkena carpal tunnel syndrome. Contoh carpal tunnel syndrome sendiri antara lain adalah mati rasa di bagian tangan, kesemutan dan nyeri.

Sebelumnya Kim Kardashian juga pernah mengatakan bahwa pernah terkena selfie wrist. Selfie wrist yang dia alami itu disebabkan karena terlalu lama memegang ponselnya tanpa bergerak sama sekali.

Ada beberapa cara untuk mengatasi selfie wrist. Dr. Harrison sendiri mengungkapkan bahwa ada baiknya menghindari menekuk pergelangan tangan terlalu dalam saat selfie. Jika pergelangan mulai sakit, lakukan olahraga tangan seperti memutar pergelangan tangan dengan keadaan mengepal. Selain itu, berselfie dengan tongkat selfie juga dapat menghindarkanmu dari bahaya selfie wrist.

TEEN.CO.ID

Penulis TEEN.CO.ID
Editor Suyanto Soemohardjo
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.