Sering Ngantuk di Pagi Hari? Bisa jadi Pertanda 3 Penyakit Serius Ini

Redaksi Minggu, 9 Januari 2022 06:00:23
Baru saja memulai hari untuk beraktivitas pagi hari, namun Anda sudah merasa sangat mengantuk. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Baru saja memulai hari untuk beraktivitas pagi hari, namun Anda sudah merasa sangat mengantuk. Bahkan dalam level yang tidak tertahankan hingga Anda ingin pergi tidur lagi. Padahal, malamnya tidur sangat pulas dan cukup, atau tidak bergadang. Pertanyaannya, apa sih yang salah? 

Gangguan kantuk di pagi hari juga ternyata merupakan pertanda gangguan kesehatan yang serius. Berikut adalah 3 masalah kesehatan yang erat kaitannya dengan rasa mengantuk di pagi hari. Apa saja?

Anemia

Mengantuk di pagi hari meski tidur cukup panjang saat malam hari bisa menjadi pertanda Anda mengalami anemia. Anemia dapat terjadi karena tubuh kekurangan sel darah merah. Padahal sel - sel darah merah sangat berperan penting untuk mengangkut oksigen ke dalam tubuh Anda.

Diabetes

Rasa mengantuk yang Anda rasakan di pagi hari juga bisa menjadi pertanda Anda mengidap penyakit diabetes. Anda bisa mencegahnya dengan mengurangi konsumsi gula serta  mulai melakukan banyak kegatan fisik atau olahraga Selain itu, ada baiknya untuk selalu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh Anda. 

Masalah Pencernaan

Mengantuk di pagi hari ternyata juga dapat menyebabkan dehidrasi pada tubuh. Ketika tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan, maka hal itu bakal berdampak buruk pada sistem pencernaan tubuh kita. Hal itu akan membuat sistem pencernaan bekerja kurang maksimal ketika membuang racun dan kotoran dari dalam tubuh.


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore