Blackpink Dikecam Netizen Tiongkok karena Postingan Ini : Mari Kita Larang K-wave

Redaksi | 31 Mei 2023 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Girl group K-pop Blackpink tengah menggelar konser tur Born Pink. Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa memulai tur konser keliling dunia ini sejak September 2022 lalu.

Pada 20 dan 21 Mei, Blackpink mentas di Makau, Tiongkok. Seperti lazim dilakukan di kota dan negara yang disinggahi sebelumnya, grup ini juga memposting foto konser di Makau di media sosial. Dalam postingannya, mereka berterima kasih kepada penggemar yang telah hadir dan mengantre selama berjam-jam. Unggahan itu diposting pada 23 Mei.

Tapi entah kenapa butuh waktu seminggu bagi netizen Tiongkok untuk menemukan kesalahan pada postingan Blackpink tersebut.

Netizen Tiongkok mempersoalkan caption di unggahan tersebut yang berbunyi : “Kami sangat tersentuh oleh BLINK (penggemar Blackpink) Makau minggu ini. Terima kasih atas semua dukungan tulus. Kami benar-benar diberkati memiliki kalian. 520 selamanya BLINK.”

Netizen Tiongkok marah karena Blackpink menyebut penonton Makau, bukan Tiongkok. Pasalnya, mereka beranggapan Makau merupakan bagian dari Tiongkok.

“(Saya harap) K-wave tidak pernah datang ke Tingkok Daratan. Mari kita larang K-wave selamanya, ” tulis netizen di kolom komentar.

"Apakah akan membunuh mereka untuk mengetik 'Tiongkok'?" dan "Apakah mengucapkan kata 'Tiongkok' bakal membakar mulut mereka?" timpal yang lain.

Adapun orang Makau mengacu pada kelompok etnis asli di Makau, yang sebagian besar berbicara dengan dialek Portugis sebagai bahasa pertama mereka.

Namun, karena Makau adalah wilayah administrasi khusus Tiongkok, banyak orang Tiongkok Daratan percaya bahwa orang-orang dari Makau seharusnya dikenal sebagai orang Tiongkok.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait