Pengakuan Donnie Yen Tak Suka Menonton Film Aksi

Binsar Hutapea | 14 Januari 2023 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski berstatus sebagai bintang laga bukan berarti Donnie Yen doyan menonton film aksi. Hal itu diungkap Bintang Ip Man (59) ketika mempromosikan film terbarunya, Sakra, di Singapura pada Kamis (12/1) lalu. 

Dilansir 8 DAYS, ikon seni bela diri Hong Kong ini mengaku belum sempat menonton Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, film Superhero Asia pertama Marvel yang dibintangi oleh Simu Liu dan Tony Leung. 

“Jujur saya belum pernah menoontonnya. Saya belum menonton Shang-Chi; Saya tidak terlalu banyak menonton film aksi. Saya tidak merasa film aksi menarik karena, mungkin karena keahlian saya. Saya cenderung sangat kritis terhadap film aksi. Ketika saya melihat film aksi, saya akan mengatakan 'Mungkin mereka harus melakukannya dengan cara ini, atau dengan cara itu', " bebernya.

Donnie Yen (Instagram) 

“Saya suka film tentang orang. Saya suka film yang digerakkan oleh karakter," tambahnya. 

Donnie sendiri sebenarnya tak asing dengan Marvel. Dia memerankan Snowman, anggota Bloodpack, pasukan prajurit vampir di Blade II (2002), yang disutradarai oleh Guillermo del Toro.

Alih-alih kembali menunggu panggilan telepon dari Marvel, Donnie fokus menggarap sinema aksi berlatar Tiongkok. “Budaya Tiongkok sangat kaya sehingga kami memiliki begitu banyak konten yang dapat kami jelajahi. Kami hanya perlu menemukan cara untuk mengemasnya."

"Saya telah menonton beberapa film Hollywood, yang saya pelajari adalah bahwa tidak ada perbedaan--antara produksi Hollywood dan Asia--semuanya menggunakan bahasa film yang sama. Perbedaan terbesar adalah (Hollywood) memiliki lebih banyak uang," sebut Donnie Yen. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait